Terapi Es Batu

Penempelan es batu pada wajah setiap malam hari sebelum tidur dapat membantu otot wajah menjadi rileks. Tidak hanya itu, es batu membantu untuk membuat pori mengecil dan mengeluarkan kotoran yang menumpuk di dalam pori kulit.
Tidak hanya mudah untuk dilakukan, tehnik ini juga low cost namun sangat efektif untuk menjaga kekencangan kulit wajah secara alami dan aman untuk dilakukan setiap hari.

source: http://carduon.at.ua/load/health_life_style/cream_anti_keriput_alami/2-1-0-30

Untuk melakukan terapi ini, caranya cukup mudah.

  1. Bersihkan wajah seperti biasa.
  2. Tempelkan es batu balok kecil ke seluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar selama 3 menit.
  3. Usap wajah dengan tissue untuk menyerap air yang menempel pada wajah.

Masker Putih Telur

Putih telur merupakan bahan yang sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit. Kandungan protein dan vitamin dalam putih telur dapat menutrisi dan mengencangkan kulit. Selain itu, putih telur sangat efektif untuk membersihkan komedo membandel yang menempel pada wajah.
Penggunaan masker putih telur secara teratur setiap 3 hari sekali dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit senantiasa nampak muda dan kencang.

source: http://csdnews.com/masker-putih-telur-untuk-kulit-berminyak-dan-berjerawat/

Bahan :

  1. 1 Butir telur, ambil putihnya saja.
  2. 1 Sendok makan air lemon
  3. 1 Sendok makan madu
Cara Penggunaan :
Campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur secara merata. Aplikasikan adonan masker ke wajah menggunakan kuas hingga merata, hindari area mata dan bibir. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Steam Wajah

Uap air sangat baik untuk digunakan merawat kulit. Dengan menguapi wajah maka otot wajah akan rileks sehingga kulit tidak mudah keriput. Selain itu, uap panas dapat membantu kulit dalam mengontrol produksi minyak. Kulit tampak selalu segar dan kencang.
Untuk melakukan steam wajah tidaklah sulit, cukup ambil air panas dan letakkan dalam baskom kemudian biarkan uap air tersebut mengenai wajah selama beberapa menit. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan wajah ini dan yang paling penting terapi ini sangat nyaman dilakukan sewaktu-waktu dan aman dilakukan setiap hari.

source: http://caratampilcantik.com/perawatan-kulit-wajah-dengan-metode-steaming-wajah/

Pijat Wajah

Seperti halnya tubuh, kulit wajah juga dapat mengalami kejenuhan dan kelelahan. Untuk itu, pijat wajah merupakan salah satu solusi untuk menjaga wajah agar senantiasa terlihat kencang. Pijat wajah cukup mudah untuk dilakukan bahkan dapat dilakukan sendiri.

  1. Bersihkan wajah dari semua make up yang menempel
  2. Mulai pijat wajah dengan mengetukan jari tangan ke area bawah mata ke arah atas.
  3. Lanjutkan pijatan dari tengah dahi kearah samping hingga dagu sambil sedikit menarik dan memberikan tekanan saat memijat selama beberapa menit
source: http://marimerawatdiri.blogspot.co.id/2015/03/cara-memijat-wajah-agar-kencang.html

Pijatan pada wajah dapat merilekskan otot wajah dan menghindarkan kulit dari kerutan karena aliran darah menjadi lebih lancar.

Air Putih

Tubuh kita terdiri dari 70% cairan sehingga untuk menjaga kondisi kulit agar selalu terlihat segar maka asupan air yang masuk ke dalam tubuh perlu diperhatikan. Asupan air yang terlalu sedikit dapat membuat wajah tampak kusam dan kulit tampak kering, berkerut sehingga lebih cepat mengendur.
Untuk menjaga kekencangan kulit maka asupan air perlu dicukupi yaitu sekitar 1,5-2 Liter setiap hari atau sekitar 8 gelas.

source: http://pewartayogya.com/pentingnya-minum-air-putih/

Tidak hanya bermanfaat bagi kulit, asupan air yang cukup menjauhkan tubuh dari penyakit berbahaya lainnya. Tubuh sehat, cantikpun dapat.