1. Menggunakan Conditioner dari Kepala

source: https://shopperfave.wordpress.com/conditioner-caviar/

Conditioner tidak seharusnya digunakan dari kulit kepala, kecuali kamu memiliki kulit kepala yang benar-benar kering. Hindari menggunakan conditioner mulai dari kulit kepala karena akan membuat rambut lepek, gatal & iritasi karena di garuk.

Gunakanlah conditioner dimulai beberapa inchi dari akar rambut sampai ke ujung rambut. Konsentrasikan penggunaan conditioner pada ujung rambut karena ujung rambut minim nutrisi, sangat rentan bercabang, kusam. 

2. Langsung Membilas Rambut Setelah Memakai Conditioner

source: http://cambon.id/a-z-perawatan-rambut-sehat-yang-benar/

Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah buru-buru membilas rambut sesaat setelah menggunakan conditioner. Jika kamu langsung membilas rambut makan conditioner yang kamu gunakan akan terbuang sia-sia karena rambut belum sempat menyerap nutrisi dari conditioner.

Rambut membutuhkan beberapa menit untuk menyerap conditioner, berikan jeda waktu antara 3-4 menit agar nutrisi diserap sempurna oleh rambut kemudian bilas rambut hingga bersih. 

baca juga

3. Membilas Conditioner Sampai Rambut Menjadi Kesat

source: http://ciricara.com/2014/05/16/cara-tepat-menyisir-rambut-basah/

Waktu yang dibutuhkan untuk membilas rambut adalah hanya selama 1 menit saja. Membilas rambut sampai kesat setelah pemakaian conditioner akan membuat segala manfaat yang seharusnya dibiarkan tetap berada pada permukaan batang rambut terbuang sia-sia.

4. Menggunakan Conditioner yang Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Rambut Kamu

source: http://www.naturallycurly.com/curlreading/curl-products/top-20-leave-in-conditioners/

Kondisi rambut setiap wanita berbeda-beda sehingga kamu harus bisa membedakan conditioner apa yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Jika rambut kamu tipis & menggunakan conditioner dengan kandungan pelembab yang tinggi, justru akan membuat rambut kamu lepek & semakin terlihat tipis. 

Sesuaikan jenis conditioner yang kamu gunakan terhadap jenis & permasalahan rambut kamu. Pahami kondisi & tekstur rambut kamu misalnya

  • Rambut tipis atau tebal
  • Rambut keriting, bergelombang atau lurus
  • Rambut kering atau berminyak
  • Rambut rapuh & rusak
  • Rambut di warnai.

Baca secara detil pada kemasan conditioner tentang manfaat  yang diberikan apakah seusai dengan kondisi rambut kamu atau tidak.