Fair Skin

Pemilik fair skin pada umumnya rentan mengalami pigmentasi atau kemerahan pada kulit dikarenakan pigmen yang mereka miliki pada kulit tidak sebanyak pada medium skin apalagi dark skin. Oleh sebab itu, tidak perlu memakai blush dengan pigmentasi tinggi. Warna yang terang akan lebih cocok untuk pemilik jenis kulit ini.
source: https://www.makeupgeek.com/content/tutorials/how-to-choose-the-blush-for-your-skin-tone/

Warna blush pale pink akan terlihat natural pada fair skin. Bisa juga warna peach, apalagi bagi kamu yang memiliki fair skin dengan yellow undertone. Warna kuning-oranye dari peach akan mendukung tone kulitmu tersebut sehingga akan menghasilkan rona wajah yang alami.

source: http://www.allure.com/review/everyday-minerals-blush-girl-friday

Medium Skin

Warna apricot dengan sedikit unsur jingga akan terlihat lembut untuk warna kulit medium. Jika ingin warna yang lebih bold, kamu juga bisa memilih warna mauve. Dengan warna mauve yang matte di pipi, makeup mata yang sedikit shimmery, serta bibir yang sheer dan glossy akan membuat pemilik medium skin tampil edgy. 

 

source: https://www.makeupgeek.com/content/tutorials/how-to-choose-the-blush-for-your-skin-tone/

Warna lainnya yang bisa kamu gunakan adalah pink berry. Pilihlah warna medium pink, bukan pale pink karena akan kurang sesuai dengan tone kulit medium. Atau bisa juga menggunakan warna light raspberry untuk warna yang vibrant namun tetap terlihat natural.

source: http://www.allure.com/review/dolce-gabbana-blush-apricot

Dark Skin

source: https://www.makeupgeek.com/content/tutorials/how-to-choose-the-blush-for-your-skin-tone/

Warna deep terra-cotta akan terlihat cantik pada dark skin. Tak hanya itu, warna ini juga akan mendukung untuk dijadikan sebagai kontur pada kulit berwarna gelap untuk mengisi bagian pipi yang tirus/cekung. Bagi pemilik dark skin, memilih warna blush yang berpigmen tinggi adalah hal yang wajib, karena jika tidak maka warna tersebut tidak akan terlihat ketika diaplikasikan karena akan kalah dengan kulit gelapmu.
 

source: http://www.allure.com/review/mary-kay-cream-blush-cranberry