Alis untuk Wajah Oval

Wajah oval adalah bentuk wajah yang dinilai paling ideal. Bentuk wajah ini sebenarnya bisa menggunakan bentuk alis apapun, baik bentuk alis lurus ala korea atau alis meruncing ala barat. Meski cocok untuk segala jenis bentuk alis, pemilik wajah oval harus memperhatikan presisi alisnya. Jangan sampai wajah terlihat terlalu flat dengan alis yang terlalu lurus ataupun terlihat terlalu galak dengan alis yang terlalu runcing.

source: http://corinnabsworld.blogspot.co.id/2015/05/west-face-east-how-to-layer-your-skin.html

Alis untuk Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak memiliki fitur wajah yang tajam. Maka dari itu, bentuk alis yang cocok untuk pemilik wajah kotak adalah alis yang tidak terlalu tajam. Bentuk alis yang lembut bisa membantu menyamarkan bentuk wajah kotak. Alis lurus dengan sedikit lengkungan merupakan pilihan terbaik untuk bentuk wajah kotak.

source: http://www.nydailynews.com/entertainment/movies/angelina-jolie-directing-brad-pitt-tricky-article-1.2016427

Alis untuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat harus memberikan perhatian lebih pada alisnya. Kesalahan bentuk alis bisa membuat si pemilik wajah bulat menjadi terlihat memiliki wajah yang lebih lebar. Alis yang cocok untuk wajah bulat adalah alis yang agak tebal dengan sedikit lengkungan di bagian atas. Hindari bentuk alis yang tipis karena bisa membuat wajah terlihat lebar.

source: http://greatbigsky.blogspot.com/2012/05/short-hairstyles-for-round-face-and.html

Alis untuk Wajah Panjang

Bagi pemilik wajah panjang, bentuk alis harus dibuat untuk memberi ilusi wajah yang lebih pendek. Untuk mengimbangi wajah panjang, alis harus dibuat agak tebal namun pendek. Hindari bentuk tajam pada alis, karena hal itu justru membuat wajah terlihat semakin panjang.

source: http://www.lelong.com.my/free-hair-net-head-wig-korean-lady-femme-vintage-curls-go2buy-155912221-2016-10-Sale-P.htm