Pastikan Bahwa Ukuran High Heels Sesuai dengan Kakimu

source: http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/86681-sepatu-heels-kamu-kebesaran-atasi-pakai-tips-ini-aja.html

Ketika sedang membeli high heels, kamu harus memastikan bahwa ukuran high heels pilihanmu sesuai dengan ukuran kakimu. Sebaiknya, kamu membelinya pada saat malam hari, karena pada saat malam hari ukuran kakimu akan memuai. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan ukuran high heels yang nyaman sesuai dengan ukuran kaki kamu. Jangan sampai kamu memilih high heels yang terlalu fit ataupun yang terlalu longgar di kakimu ya. 

 

Pilihlah High Heels dengan Heels yang Tebal

source: http://wheretoget.it/look/725142

Jika kamu hendak mamakai high heels pada acara dengan durasi yang cukup lama, lebih baik kamu pilih high heels yang memiliki heels tebal. Sepatu dengan heels tebal ini akan mencegah kaki kamu dari menopang beban tubuh berlebihan pada ujung kakimu. Selain itu, kakimu juga bisa menjadi lebih stabil ketika berdiri dengan menggunakan sepatu tinggi ber-heels tebal.

 

Pilih High Heels dengan Ujung yang Lebar dan Terbuka

source: http://www.dhgate.com/product/roman-cross-strap-high-heel-shoes-high-platform/192465475.html
Selain memerhatikan heels-nya, kamu juga harus memerhatikan bagian depan dari high heels. Pilihlah high heels dengan bagian depan kaki yang lebar dan terbuka. Hindari menggunakan high heels dengan bagian depan kaki yang sempit atau runcing dan tertutup karena hanya akan memberikan tekanan yang tidak nyaman pada ujung jari-jari kaki kamu. Jika kamu menggunakannya dalam waktu yang cukup lama, maka akan muncul benjolan pada ibu jari atau jari kelingking kakimu.


 

Tambahkan Bantalan Alas Kaki Pada High Heelsmu

source: http://blog.sukawu.com/5-tips-berjalan-dengan-high-heels/3/

Untuk membuat high heelsmu lebih nyaman ketika digunakan, kamu bisa menambahkan bantalan alas kaki di bagian dalam high heelsmu. Lebih baik kamu memilih bantalan alas kaki dengan bahan silikon metatarsal, karena bahannya empuk dan bisa meredam guncangan yang diterima kakimu. Biasanya, kamu bisa menemukan bantalan alas kaki untuk high heels ini di toko-toko seperti drugstore.


 

Hindari Menggunakan High Heels yang Terlalu Menukik

source: https://www.yukepo.com/fashion/Yang-mau-udahan-Ngejomblo,-Kayaknya-Harus-Tahu-Ini-Deh

High heels merupakan jenis sepatu yang memiliki tinggi hak 5 cm atau lebih. Tidak heran jika ketika menggunakan high heels kakimu akan terasa sakit karena beban tubuh akan lebih banyak bertumpu pada ujung kakimu. Maka dari itu, ketika mendatangi acara dengan durasi yang cukup lama, lebih baik kamu menggunakan high heels dengan kemiringan yang tidak membuat kakimu tampak terlalu menukik. Perhatikanlah design bagian badan high heels, apakah tampak terlalu curam atau cukup landai ketika kamu menggunakannya.


 

Lakukan Stretching Sebelum Memakai High Heels

source: http://www.brit.co/how-to-wear-heels-all-day/
Melakukan stretching atau pemanasan kaki sebelum menggunakan high heels sangat penting lho Beautynesian. Fungsinya adalah untuk mencegah kram kaki, pegal, atau tegang pada otot-otot kaki ketika kamu sedang berdiri di atas high heelsmu. Jadi, sediakanlah waktu paling tidak tiga menit untuk melakukan pemanasan ringan pada kaki kamu.



 

Berikan Kesempatan Kakimu Beristirahat

source: http://www.htd.org.uk/the-remedy-for-sore-feet-collagen-feet-fillers
Di tengah-tengah berlangsungnya acara, berikan kesempatan kepada kaki kamu untuk beristirahat jika kamu tidak mau menanggung rasa sakit yang berlebihan pada kakimu pasca acara. Carilah kesempatan untuk kamu melonjorkan kaki atau paling tidak duduk. Kamu bisa mengistirahatkan kakimu sesering yang kamu bisa, atau paling tidak setiap lima jam sekali.


 

Perhatikan Cara Melangkah yang Benar dengan High Heels

source: http://www.wikihow.com/Walk-in-High-Heels
Beautynesian, ini juga merupakan hal yang penting ya untuk dilakukan. Ketika menggunakan high heels, kamu harus tahu cara melangkahkan kaki yang benar. Caranya dengan menapakkan bagian belakang atau heels sepatu terlebih dahulu, baru setelah itu bagian depan kaki kamu. Dengan demikian, tubuh kamu pun bisa menjadi berdiri tegak sekaligus rileks ketika berjalan menggunakan high heels. Jangan pernah menapakkan kakimu sekaligus ke tanah ketika menggunakan high heels ya, karena hal ini akan membuat postur tubuhmu menjadi bungkuk.