Monolid Eyes


 

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/eyes/best-eye-makeup-eye-shape


Mayoritas wanita Asia memiliki bentuk mata monolid. Bentuk mata monolid memiliki lipatan mata yang kecil sampai tidak terlihat sehingga membuat kesan sipit dan kecil pada mata. Untuk pemilik mata monolid sebaiknya menggunakan gaya eye makeup dengan eyeliner yang cukup tebal dan full eyeshadow sehingga membuat efek mata yang lebih besar. 
 

Gaya eye makeup yang cocok untuk monolid eyes:
 
  1. Sapukan eye shadow tipis pada kelopak mata sebagai base warna eye makeup.
  2. Aplikasikan eye shadow shimmer dengan warna medium (satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna base) pada bagian tengah hingga bagian atas kelopak mata untuk memberikan efek lipatan mata.
  3. Pertegas makeup mata dengan menggunakan pensil liner berwarna gelap. Lalu, blend menggunakan brush untuk menciptakan efek shadow.


 
baca juga

Downturned Eyes


 

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/eyes/best-eye-makeup-eye-shape


Jenis mata ini memiliki sudut mata luar yang sedikit menurun sehingga memberikan kesan droopy eyesKamu bisa membuat tampilan mata sayu kamu ini menjadi sexy dengan menggunakan pearly eyeshadow yang difokuskan pada bagian kelopak dan memberikan sedikit sapuan eyeshadow pada bagian bawah tulang alis.

Gaya eye makeup yang cocok untuk downturned eyes:

 
  1. Aplikasikan pearly eyeshadow pada seluruh kelopak mata dan bagian bawah tulang alis. Teknik ini bisa menarik perhatian pada bagian atas matamu sehingga bentuk mata yang menurun tidak terlalu terlihat.
  2. Sapukan eyeshadow matte dengan warna medium pada kelopak mata bawah lipatan. Lalu, gunakan eyeshadow dengan warna yang lebih terang dan sapukan pada bagian atas kelopak mata dan blend hingga gradasi warnanya merata.
  3. Terakhir, pulaskan eyeliner hitam dan tarik sedikit garis ke atas pada bagian ujung mata untuk mengangkat mata yang turun.


 
baca juga

Almond Eyes


 

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/eyes/best-eye-makeup-eye-shape


Almond eyes merupakan bentuk mata paling umum dimiliki wanita. Jenis mata ini memiliki bentuk mata seperti kacang almond dimana bagian sudut mata bagian luar sedikit melengkung ke atas. 
 

Gaya eye makeup yang cocok untuk almond eyes:

 

  1. Sapukan light shadow pada bagian kelopak hingga tulang alis.
  2. Untuk menambahkan dimensi, gunakan medium shade pada bagian atas garis kelopak mata, dan tebalkan warnanya pada bagian ujung mata terluar.
  3. Sempurnakan eye makeup dengan eyeliner pencil pada bagian atas dan bawah garis mata.


 

Round Eyes

source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/eyes/best-eye-makeup-eye-shape


Round eyes memiliki bentuk mata yang lebih besar dibandingkan jenis mata lain. Jenis mata ini tidak terlalu memerlukan makeup mata yang berat untuk terlihat segar dan hanya perlu bermain dengan bulu mata agar terlihat lebih besar. 
 

Gaya eye makeup yang cocok untuk round eyes:

 

  1. Sapukan nude eyeshadow ke seluruh kelopak mata untuk membuat tampilan natural pada mata.
  2. Gunakan liquid eyeliner dan gambar garis tipis pada garis mata bagian atas dan bawah.
  3. Aplikasikan mascara untuk membuat tampilan bulu mata yang lebih panjang, lentik, dan bervolume agar mata kamu terlihat lebih besar.