1. Perbanyak Konsumsi Sayuran

Membatasi asupan makan dengan alasan diet, ataupun melewati waktu makan karena sibuk dapat memberikan efek yang buruk bagi kulit. Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, pastikan untuk makan teratur (3 kali sehari) dan banyak mengonsumsi sayuran.

source: http://weheartit.com/entry/259503428/search?context_type=search&context_user=AbbyPidge__&page=5&query=veggies

2. Selalu Bersihkan Makeup

Apakah kamu pernah tidur dengan keadaan makeup masih menempel di wajah? Jika kamu langsung tidur tanpa membersihkan makeup terlebih dahulu, maka keringat dan minyak di wajah yang tercampur dengan produk makeup akan teroksidasi. Kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori kulit wajah dan mempercepat penuaan kulit, serta bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

source: http://weheartit.com/entry/224132565

Terkadang memang sibuknya kegiatan harian membuatmu lelah hingga akhirnya malas untuk mencuci muka. Tapi jika kamu benar-benar ingin mendapatkan kulit sehat dan cantik, pastikan untuk selalu membersihkan makeup sebelum tidur.

<baca juga>

3. Berendam Air Hangat

Berendam air hangat di malam hari selepas padatnya aktivitas harian tidak hanya membantu menghilangkan stres, namun juga dapat memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

source: http://weheartit.com/entry/243111932/search?context_type=search&context_user=maeve605&page=7&query=%E3%81%8A%E9%A2%A8%E5%91%82

Selain itu, berendam air hangat juga dapat membantu mengatasi kulit kering/kulit pecah-pecah karena suhu hangat air dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Hawa panas juga dapat membuat pori-pori kulit terbuka sehingga kotoran yang menumpuk lebih mudah untuk dibersihkan.

4. Tidur Cukup

Hormon pertumbuhan (hormon kecantikan) dilepaskan di saat kita tidur di malam hari. Tingkat pelepasan hormon kecantikan paling tinggi terjadi pada sekitar pukul 22:00 - 02:00. Hormon kecantikan yang dilepaskan pada waktu-waktu tersebut akan membantu memperbaiki kulit yang rusak dan meregenerasinya.

source: http://weheartit.com/entry/83357719


Kegiatan padat membuatmu melewati 'golden time' ini? Jangan khawatir, hormon pertumbuhan juga akan dilepaskan oleh kelenjar bawah otak setelah kita memasuki deep sleep, dengan rentang 3-4 jam. Jadi selain perhatikan waktu tidur, pastikan juga tidurmu berkualitas.
 

<baca juga>

Kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut jika kamu jalani secara rutin akan memberikan efek positif bagi kesehatan dan juga tentunya kecantikan kulit. Yuk, mulai jalani kebiasaan baik untuk kulit cantik dari sekarang.