Lemon


 

source: http://www.lovethispic.com/blog/7773/this-is-how-to-naturally-remove-dry-and-dark-skin-from-your-neck,-elbows,-knees-and-underarms


Cara paling simple yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit siku dan lututmu adalah dengan lemon. As we all know, lemon is the best natural bleaching agent. Kandungan dalam lemon dapat mencerahkan dan merawat kulit yang kering di area rawan seperti siku dan lutut. Kamu hanya perlu menggosokkan lemon pada area kulit yang hitam  dan diamkan beberapa menit agar sari lemonnya meresap. Lakukan hal ini secara rutin dan dapatkan siku dan lutut yang cerah secara instan.
 

Aloe Vera


 

source: http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-aloe-vera-for-skin-hair-and-health/


Lidah buaya telah lama digunakan untuk merawat berbagai permasalahan kulit karena kandungan naturalnya yang kaya akan vitamin E, vitamin C, dan antioksidan yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit secara alami. Karena itu, lidah buaya bisa menjadi jawaban tepat untuk masalah kulitmu ini. Oleskan gel lidah buaya pada daerah siku dan lutut yang hitam dan diamkan beberapa menit. Penggunaan gel lidah buaya yang rutin dapat membantu memutihkan area kulitmu yang hitam dengan cepat.
 

<baca juga>

Milk


 

source: http://food.ndtv.com/food-drinks/world-milk-day-raw-milk-versus-pasteurized-milk-which-one-should-you-pick-767509


Banyak produk whitening skincare yang memanfaatkan susu sebagai bahan utamanya. Hal itu karena di dalam susu terkandung lactic acid yang dapat mencerahkan pigmentasi kulit dari dalam sehingga menghasilkan kulit yang lebih putih dan cerah. Kamu bisa mencampurkan susu dengan baking soda dan mengoleskannya pada area kulit yang hitam. Atau, kamu juga bisa merendam potongan lemon ke dalam susu selama 15 menit dan menggosokkan rendaman lemon dan susu tersebut ke area siku dan lutut dan biarkan semalaman. 
 

Baking Soda


 

source: https://draxe.com/baking-soda-uses/


Sodium bicarbonate atau yang lebih dikenal dengan baking soda ternyata memiliki kemampuan mencerahkan kulit. Baking soda merupakan exfoliator alami yang membantu mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab kulit kusam. Untuk menggunakan baking soda sebagai perawatan, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti lemon dan susu dan kemudian mengoleskannya pada area siku dan lutut. 

 

<baca juga>

Almond


 

source: https://www.inlifehealthcare.com/blog/get-rid-of-dark-elbows-and-knees/#.WBGDei197IV


Jenis biji-bijian satu ini menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Almond mengandung omega 3, vitamin E, dan nutrisi lainnya yang dapat membantu mengangkat warna skin tone dan menutrisi kulit dari dalam. Biji almond dan almond oil keduanya sangat bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit siku dan lutut yang hitam. Kamu bisa mencampurkan biji kacang almond yang telah dihancurkan dengan yogurt dan mengoleskannya pada kulit hitam, atau kamu bisa menggunakan almond oil langsung yang lebih praktis.