Es Batu


 

source: http://youqueen.com/beauty/skin-care/benefits-of-ice-cold-facials/


Shrinking your pores with ice cubes! Es batu telah terbukti manjur untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dengan rasa dinginnya. Selain itu, es batu juga bisa memperlancar peredaran darah sekitar wajah sehingga nutrisi yang dibawa dapat merata ke seluruh kulit wajah. Cukup ambil es batu dan tempelkan pada pori-pori yang besar. Lakukan hal ini selama 15 hingga 20 menit setiap hari. Jangan lupa untuk membersihkan wajahmu dulu ya sebelumnya. Mengompres es batu sebelum makeup juga sangat efektif lho untuk membuat makeup tahan lebih lama. 

 

Putih Telur


 

source: http://www.stayonthehealthypath.com/how-to-use-egg-whites-to-remove-scars/


Putih telur sangat terkenal untuk mengencangkan kulit. Karena itu, putih telur bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran yang tersumbat di dalamnya. Selain mengencangkan pori-pori, putih telur juga sangat baik untuk mencerahkan kulit lho.

Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan mengocok putih telur dan mengaplikasikannya seperti masker. Diamkan hingga putih telurnya mengering dan bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon ke dalam putih telur untuk mengatasi bau amis. Gunakan masker ini dua kali seminggu secara teratur untuk hasil maksimal.

 

baca juga

Madu


 

source: http://utmt.in/honey-papaya-face-pack/


Bahan alami multifungsi ini ternyata juga sangat ampuh untuk mengecilkan pori-pori. Kamu hanya perlu mengoleskan madu secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Gunakan masker madu ini minimal dua kali seminggu dan kamu akan mendapatkan pori-pori kecilmu dengan cepat.

 

Scrub Gula


 
source: http://robynhurst.com/diy-sugar-scrub/


Scrub gula sudah sangat populer di dunia kecantikan untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak, dan menghancurkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori yang merupakan penyebab utama pori-pori besar. Nah, karena itu scrub gula sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori. Campurkan 2 sdm gula putih, 1 sdm olive oil, dan perasan jeruk lemon di dalam mangkuk kecil. Oleskan dan scrub wajahmu secara lembut dengan scrub gula ini lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ritual ini secara rutin minimal satu minggu sekali untuk hasil maksimal.

 

baca juga

Masker Pepaya


 

source: https://oceanspotions.wordpress.com/tag/face-mask/


Untuk mengecilkan pori-pori, kamu bisa mencoba masker pepaya ini. Pepaya dapat membantu merapatkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Caranya, cukup hancurkan buah pepaya hingga menjadi pasta dan scrub secara lembut pada wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu, diamkan selama 20 menit hingga maskernya meresap dan bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa menambahkan madu ke dalam masker untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Rose Water + Jus Ketimun + Perasan Lemon


 

source: http://www.womensok.com/6-best-homemade-face-packs-for-reducing-open-pores/


Ketimun dan lemon berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Kedua kombinasi bahan ini yang ditambah dengan rose water dapat mengurangi kadar minyak berlebih yang menjadi penyebab utama pori-pori besar. Kamu cukup mencampurkan 1 sdm puree ketimun, 1 sdm air perasan lemon, dan 1 sdm rose water di dalam wajah kecil. Kemudian, balurkan campuran ini pada wajahmu dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin setelah formulanya mengering dan meresap di wajah.