Es Batu

Berbentuk kecil dan sering dianggap tidak berharga setelah kita selesai menghabiskan minuman dingin. Es batu ternyata sangat berguna untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Caranya sangat sederhana dan sangat mudah, cukup ambil 1 kotak kecil es batu kemudian bungkus dengan tissue atau kain tipis dan gunakan untuk mengompres lingkar hitam pada mata selama 3 menit dengan gerakan memutar sesuai lingkar hitam pada mata.
 
source: http://www.greeners.co


 

<baca juga>

Buah Mentimun

Buah mentimun sangat efektif untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Kandungan air dari buah ini dapat melembabkan kulit disekitar mata dan merilekskan otot disekitar mata sehingga peredaran darah lebih lancar.
Ambil buah mentimun kemudian potong tipis secara melintang dan gunakan potongan buah mentimun sebagai masker untuk menutup mata selama 15 menit maka lingkar hitam pada mata akan menjauh dari wajah cantikmu!

source: http://www.ummi-online.com


 

Teh Celup Bekas

Sering menyeduh teh celup dan selalu membuang bekas teh celup kamu? Mulai sekarang jangan buang bekas teh celup kamu ya beautynesian! Bekas teh celup adalah salah satu bahan kompres yang sangat efektif untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Ambilah dua buah kantung bekas teh celup yang baru diseduh dan tempelkan pada mata selama 10 menit maka lingkar hitam pada mata akan memudar.

Kandungan antioksidan dalam teh, kelembapan pada kantung bekas teh celup, dan hangatnya bekas teh celup membuat otot di sekitar mata menjadi rileks sehingga lingkar hitam pada mata akan memudar.

source: http://www.efektips.com

 
<baca juga>

Bengkuang

Umbi yang identik dengan buah karena sering kita konsumsi secara mentah ini telah menjadi salah satu bahan favorit dalam pembuatan kosmetik di tanah air karena kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya adalah memudarkan lingkar hitam di sekitar mata. Kandungan vitamin E dalam buah ini membantu untuk mencerahkan kulit dan menutrisi kulit di sekitar mata.

source: http://khasimanfaat.com

Ambilah sedikit bengkuang yang telah dikupas kemudian parut bengkuang sehingga menjadi halus. Bungkus parutan bengkuang dengan tisu atau kain yang tipis dan gunakan sebagai kompres mata selama 10 menit. Lingkar hitam pada mata akan memudar secara perlahan. Ayo coba!

 

Putih Telur

Putih telur merupakan bahan yang dapat digunakan untuk memudarkan lingkar hitam pada mata. Tidak hanya memudarkan lingkar hitam, putih telur juga sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit disekitar mata agar tidak mudah keriput.
Ambilah telur ayam kampung. Pecahkan dan pisahkanlah putih dan kuning telur, ambil sedikit putih telur dan oleskan di area lingkar mata kemudian diamkan selama 10 menit setelah itu cucilah wajahmu seperti biasa. Lingkar hitam pada mata akan memudar.

source: http://www.sikeke.com