Lakukan Eksfoliasi Setiap Dua Kali Seminggu

source: http://www.beautyglimpse.com/exfoliate-skin-often/
Kunci utama dari kulit wajah yang halus dan bersih adalah terbebas dari sel-sel kulit wajah yang telah mati. Untuk itu, kamu harus rajin melakukan eksfoliasi wajah paling tidak dua kali seminggu. Melakukan eksfoliasi wajah secara rutin akan menghasilkan tekstur kulit wajah yang lebih lembut. Kamu bisa membeli produk khusus untuk eksfoliasi wajah atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang lebih sederhana dan alami. Eits, tapi ingat yah, jangan terlalu keras ketika menggosokan wajahmu dengan tangan karena hal tersebut dapat membuat kulit terluka atau menjadi iritasi.

 

Gunakan Toner yang Bebas Alkohol

source: http://www.today.com/style/6-reasons-why-you-should-use-facial-toner-t73941

Setelah mencuci wajah kamu dengan sabun, biasakan untuk menggunakan toner untuk wajah kamu. Menggunakan toner setelah mencuci wajah bisa memberikan efek menghidrasi sekaligus menyegarkan kulit wajah. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bahwa kamu harus memilih produk toner wajah yang bebas dari kandungan alkohol. Usahakan kandungan bahan yang terdapat di dalam produk toner terdiri dari bahan-bahan yang alami. Jika kamu ragu dengan kandungan produk toner, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti cuka apel sebagai toner alami kamu.

 

baca juga

Rutin Mengonsumsi Vitamin C

source: http://www.beauty24store.com/tag/

Vitamin C memang sudah menjadi harga mati untuk kulit yang sehat dan cerah. Daripada kamu melakukan suntik vitamin C, lebih baik kamu mengonsumsinya saja secara rutin. Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung tinggi vitamin C seperti buah jeruk, lemon, atau tomat. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin C dalam bentuk pil. Oh iya, bagi yang memiliki tipe kulit yang sensitif, carilah produk yang hanya mengandung 100% vitamin C tanpa tambahan vitamin lainnya ya karena biasanya produk vitamin C juga teridiri dari vitamin B. Sementara, vitamin B tidak cocok untuk kulit sensitif dan hanya akan membuat kulit wajah memproduksi semakin banyak jerawat.

 

Selalu Gunakan Moisturizer dengan SPF

source: http://freshfaceclub.com/

Udara pada lingkungan di luar rumah mengandung berbagai macam hal yang tidak baik untuk kulitmu. Apalagi ditambah dengan paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulitmu. Oleh sebab itu, sebelum kamu berpergian selalu gunakan pelindung untuk kulit wajah kamu. Gunakanlah moisturizer atau pelembab yang sekaligus mengandung SPF karena akan lebih melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Oh iya, pelembab ini merupakan skin care yang wajib digunakan untuk semua jenis kulit karena bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Jadi, gunakanlah pelembab yang sesuai dengan tipe kulitmu.

 

baca juga

Jauhkan Tanganmu dari Wajah

source: http://www.urbanewomen.com/7-reasons-for-acne-breakouts-and-how-you-can-eliminate-them.html
Memiliki kulit wajah halus memang membuat tangan kita gatal untuk menyentuhnya. Tapi, lebih baik kamu tidak melakukan hal ini karena terlalu sering menyentuh kulit wajahmu dengan tangan hanya akan mentransfer bakteri dan kuman dari tangan ke wajahmu. Biarkanlah wajahmu terbebas dari pengaruh bakteri dengan tidak membuat kontak terlalu sering dengan tangan, termasuk benda-benda di sekitarmu seperti handphone. Dengan begitu, kulit wajah kamu akan terbebas dari kuman atau bakteri penyebab jerawat.


 

Nah Beautynesian, itu tadi lima cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat agar kamu bisa tetap tampil fresh tanpa perlu menggunakan makeup. Tidak sulit bukan? Yuk biasakan diri kamu dengan hal-hal baik di atas untuk wajah yang lebih cantik!