Kecanggihan teknik makeup mampu memberikan efek tampilan mata yang lebih besar. Bukan hanya para Disney Princess yang bisa memiliki mata besar yang indah, kamu pun bisa mencobanya dengan beberapa trik makeup. 

 
source: https://www.youtube.com/watch?v=cXfLNkwUIZ8

Dilansir dari Elle.com, berikut merupakan 5 makeup trick dari Michael Anthony, seorang celebrity makeup artist, untuk bantu kamu mewujudkan tampilan mata yang besar dan cantik.

1. Liner Warna Pucat

Trik pertama dari Anthony adalah membuat ilusi optik dengan mengaplikasikan white atau beige liner di bagian waterline. Hal ini bertujuan untuk menetralkan warna waterline, sehingga terlihat menyatu dengan bagian putih bola mata. Untuk warna, sebaiknya pilih warna liner dengan unsur peach atau cream agar terlihat lebih natural.

source: http://www.elle.com/beauty/how-to/g28889/how-make-eyes-look-bigger/

2. Aplikasikan Mascara Pada Bulu Mata Bagian Bawah

Buat tampilan mascara lebih menonjol dengan mengaplikasikannya pada bulu mata bagian bawah. Jangan lupa untuk menggunakan concealer terlebih dahulu pada area bawah mata. Kontras yang tercipta antara warna hitam pekat mascara dan warna terang bagian bawah mata dapat membantu membingkai bentuk mata. Namun penggunaan mascara untuk bulu mata bagian bawah cenderung mudah luntur atau smudging, jadi pastikan untuk pilih waterproof mascara.

source: http://www.elle.com/beauty/how-to/g28889/how-make-eyes-look-bigger/

3. Tambahkan White Shadow

Mengaplikasikan sedikit eye shadow bewarna terang, seperti warna putih ataupun silver, di bagian sudut dalam mata mungkin merupakan salah satu trik umum untuk membuat tampilan mata lebih besar. Untuk trik ini, Anthony menyarankan untuk menggunakan lebih dari 1 macam produk. Ia mengawali dengan penggunaan chubby pencil bewarna chamapagne, lalu set menggunakan powder highlighter atau eye shadow yang memiliki sedikit shimmer.

source: http://ell.h-cdn.co/assets/16/38/480x720/ways-make-eyes-look-bigger-shadow-inner-corner.jpg

4. Bulu Mata di Bagian Tengah

Menggunakan falsies atau bulu mata palsu memang bisa memberikan tampilan mata yang terlihat lebih besar. Namun trik dari Anthony adalah dengan menggunakan individual fake eyelashes di bagian tengah mata. Hal ini dapat memberikan efek doe-eyed (mata besar) dan sedikit kesan innocent eyes. Tidak hanya di bagian atas, Anthony juga menyarankan menggunakan fake eyelashes pada bulu mata bawah bagian tengah.

source: http://www.elle.com/beauty/how-to/g28889/how-make-eyes-look-bigger/

5. Aplikasikan Dua Eyeliner

Menurut Anthony step satu ini merupakan salah satu cara yang paling tricky. Kamu bisa bereksperimen dengan penggunaan berbagai warna eyeliner, serta cara pengaplikasiannya untuk mendapatkan efek tampilan mata yang benar-benar berbeda. 

source: http://www.elle.com/beauty/how-to/g28889/how-make-eyes-look-bigger/

Anthony memulainya dengan membuat bentuk classic cat-eye bagian kelopak denga menggunakan warna gelap. Kemudian gunakan warna yang lebih terang untuk membuat garis tipis di bawah bulu mata bagian bawah, pada bagian ujung terluar.
 

Finish Look

source: http://www.elle.com/beauty/how-to/g28889/how-make-eyes-look-bigger/

Selain terlihat lebih besar, kombinasi ke-5 step di atas mampu memberikan tampilan mata yang lebih 'hidup'. Selamat bereksperimen dengan eye makeup!