Simpan Kotak Sepatu

Kebanyakan dari kita langsung membuang kotak sepatu sneakers setelah membelinya. Jangan lakukan hal ini mulai sari sekarang, Minasan. Karena box tersebut dapat menghindarkan sneakers dari debu yang menempel. Fungsi lain adalah tentu saja koleksi sneakersmu akan terlihat lebih rapi dalam tumpukan kotak.
source: https://www.la-lights.com/news/cara-mudah-merawat-sneakers.html

Gunakan Silica Gel dan Ziplock

Silica Gel dan pengunci risleting (ziplock) dapat menjaga sneakers dari jamur dan kelembaban udara pada saat sneakers tidak digunakan dalam waktu lama.
source: http://planetsports.blogdetik.com/tips-merawat-sepatu-sneaker-converse-kesayanganmu/

Gunakan 2 Jenis Sikat

Menurut sneakers expert, Jason Markk, penting untuk memiliki dua jenis sikat. Sikat yang lebih kaku untuk mencuci bagian bawah agar bersih, sedangkan untuk membersihkan bagian atas, gunakan sikat gigi bekas yang bulunya lebih halus. Tujuannya agar bahan sneakers tak menjadi kaku.
source: https://shopping.yahoo.com/news/8-expert-tips-for-taking-care-of-your-sneakers-235541822.html

Membersihkan Tali Sepatu

Untuk tali sepatu putih, kita biasanya mencuci dengan pemutih. Namun hal itu dapat mengakibatkan tali sepatu menjadi kaku karena seratnya melemah. Cara terbaik dalam mencuci tali sepatu: rendam dalam air hangat, putar, cuci, dan ulangi lagi hingga 2 kali
source: https://shopping.yahoo.com/news/8-expert-tips-for-taking-care-of-your-sneakers-235541822.html

Mengeringkan Sneakers Setelah Dicuci

Hindari mengeringkannya dengan menjemurnya di bawah matahari langsung. Lebih baik keringkan dengan cara diangin-anginkan atau dengan hair dryer suhu sedang. Masukkan gumpalan kertas ke dalam sneakers untuk menyerap sisa air sehingga akan membuatnya cepat kering.