Gunakan Sisir Besar

Bangun tidur adalah masa-masa terburuk untuk poni kita. Untuk memudahkan kita dalam menata poni yang terlanjur berantakan, kita bisa membasahi sisir sebelum digunakan untuk menyisir poni kita. Setelah rambut jadi setengah basah, gunakan hair dryer dan sisir bulat berukuran besar untuk mengeringkan sekaligus menata poni kita.

source: https://www.youtube.com/watch?v=w4_SWweV50U

Cara ini cocok dipakai ketika ukuran poni kita sudah mulai panjang, namun kita belum sempat untuk memotongnya. Sisir bulat yang dipakai bersama dengan hair dryer bisa membuat bentuk poni kita lebih puffy, sehingga poni terlihat lebih pendek.

Gunakan Roll Rambut

Jika ingin poni yang berbentuk lebih dramatis, kita bisa menggunakan roll rambut untuk membuat poni kita lebih melengkung. Gunakan roll pada malam hari dan biarkan sepanjang malam. Ketika bangun di pagi hari, gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut kita. Lepaskan roll dan poni kita pun akan melengkung dengan lebih dramatis.

source: https://www.youtube.com/watch?v=w4_SWweV50U

Sisir Poni ke Arah Samping

Punya rambut berponi memang menyenangkan, namun terkadang kita merasa bosan dan ingin mencoba model rambut tanpa poni. Nah, jika kita bosan dengan poni depan, kita bisa mencoba cara ini untuk membuat ilusi menghilangkan poni kita. Pertama, basahi sisir dan gunakan untuk menyisir poni kita. Bagi poni menjadi dua bagian, arahkan satu bagian ke kanan dan satu lagi ke kiri. Lalu, keringkan rambut dengan hair dryer. Gunakan bantuan sisir besar untuk mengarahkan poni ke kanan dan kiri. Taraaaa!! Poni kita pun seakan-akan tersamarkan bersama dengan bagian rambut kita yang lebih panjang.

source: https://www.youtube.com/watch?v=w4_SWweV50U

Gunakan Catokan/ Hair Straighter

Catokan atau hair straighter adalah penyelamat di saat rambut kita susah sekali untuk diatur. Gunakan catokan dengan sedikit melengkung ke arah dalam untuk mendapatkan poni yang lurus dan cantik.

source: https://www.youtube.com/watch?v=w4_SWweV50U

Cara ini cocok digunakan ketika kita memiliki poni yang terlalu pendek. Efek lurus memang bisa membuat poni terlihat lebih panjang. Maka dari itu, selalu sediakan catokan agar penampilan poni kita rapi dan mudah diatur.