BB Cream: Beauty Balm/ Blemish Balm Cream

Blemish Balm Cream merupakan sebuah produk yang diciptakan oleh bangsa Jerman. Produk ini awalnya digunakan sebagai obat penutup luka. Cream ini mengandung obat yang berfungsi untuk menyembuhkan luka, namun bangsa Jerman juga menambahakn spf ke dalam Blemish Balm supaya luka dapat terjaga dari efek buruk sinar matahari. Dalam perkembangannya, blemish balm justru lebih diminati di Korea Selatan karena dianggap lebih efektif untuk menyembuhkan berbagai masalah pada wajah. Blemish balm pun pada akhirnya tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan luka biasa, namun justru digunakan untuk memperbaiki “kerusakan” pada wajah seperti jerawat, noda hitam, hingga pori-pori besar.

source: https://static2.stuff.co.nz/1332476145/138/6628138.jpg

BB Cream saat ini tidak hanya dikenal sebagai singkatan dari Blemish Balm Cream, namun juga singkatan dari Beauty Balm Cream. Dalam Beauty Balm Cream, obat-obatan yang bertujuan untuk menyembuhkan luka dihilangkan, namun diganti dengan moisturizer dan foundation. Lalu bagaimana cara membedakan apakah BB Cream yang kita punya merupakan Blemish Balm atau Beauty Balm? Jawabannya adalah cek kandungan di dalamnya. Selain moisturizer dan foundation, Blemish Balm biasanya juga dilengkapi dengan bahan-bahan lain yang bersifat menyembuhkan, seperti tea tree oil, peach green tea, dan lain sebagainya.

CC Cream: Color Correcting/ Complexion Correcting Cream

Sesuai dengan namanya, Color Correcting atau Complexion Correcting Cream adalah krim yang berfungsi untuk meratakan warna kulit. Karena hal itulah CC Cream lebih sering difungsikan sebagai primer sebelum kita menggunakan makeup. Beberapa brand menciptakan CC Cream dalam berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika kulit kita cenderung memiliki jerawat yang berwarna kemerahan, maka kita bisa memilih CC Cream berwarna hijau untuk menetralkan warna kulit. Jika kulit kita cenderung kusam, maka kita bisa memilih CC Cream berwarna ungu untuk mencerahkan kulit. Sementara itu, jika kita belum yakin dan hendak memilih warna yang aman, maka warna cream bisa menjadi pilihan. Saat ini, banyak CC Cream yang juga dilengkapi dengan berbagai kandungan lain. Beberapa kandungan yang seringkali dimiliki oleh CC Cream antara lain adalah kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit atau pun untuk anti aging.

source: http://static.oprah.com/images/201306/omag/201306-omag-cc-creams-600x411.jpg

DD Cream: Dynamic Duo Cream

DD Cream adalah singkatan dari Dynamic Duo Cream, yakni sebuah krim yang menyatukan fungsi dari BB dan CC Cream dalam satu buah produk. DD Cream bisa digunakan sebagai krim yang mampu melindungi dan menyembuhkan berbagai permasalahan di wajah. Di sisi lain, DD Cream juga mengandung color correction yang membantu mengatasi masalah warna kulit tidak merata di wajah.
 

source: https://media3.popsugar-assets.com/files/2013/08/27/709/n/1922153/a30efc7497df6d9e_dd-cream-1.jpg

Pilih BB, CC, atau DD Cream?

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi dari BB,CC, dan DD Cream, lalu produk apa yang paling tepat untuk kita? Jawaban dari pertanyaan ini adalah kita harus mengetahui dengan pasti apa yang dibutuhkan oleh kulit kita. Jika kulit kita memiliki banyak “luka”, ada baiknya kita memilih blemish balm cream. BB Cream mampu membuat kita cantik sekaligus mengobati berbagai permasalahan di wajah kita. Nah, berbeda lagi jika kulit kita ternyata memiliki masalah hiperpegmentasi atau warna kulit tidak merata. Untuk membantu menyamarkan kekurangan ini, maka kita lebihbaik memilih CC Cream. Bagi kamu yang ternyata membutuhkan produk yang menyembuhkan sekaligus meratakan warna kulit, maka DD Cream adalah jawaban yang paling tepat untuk kamu. Jadi apakah masih bingung untuk memilih BB, CC, atau DD Cream?

source: http://www.getadorn.com/blog/wp-content/uploads/2015/12/wearing-foundation.jpg