1. Treat Your Face Area Differently


 

source: http://www.mirror.co.uk/3am/style/shopping/jab-jar-5-best-new-5216863


Beauty tips: jangan mengaplikasikan cream pada wajah sama seperti ketika mengaplikasikan lotion pada tubuh. Semuanya jangan asal dioleskan merata ke seluruh wajah. Kamu harus mengetahui area wajah yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus dibandingkan area yang lain. Lalu kamu bisa merawatnya dengan treatment yang berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing area kulit wajah.

Misalnya, jangan mengoleskan night cream pada area yang cenderung berminyak seperti daerah T-Zone karena bisa memicu timbulnya minyak. Cukup oleskan night cream pada area yang membutuhkan saja dan hindari area yang sensitif. Contoh lain, kamu cukup mengoleskan serum khusus untuk pigmentation pada daerah yang mengalami hiperpigmentasi seperti noda hitam dan bekas jerawat saja, dan tidak mengoleskannya pada daerah lain. Remember, your skin needs different treatment.

 

2. Protect Your Skin from UV Damage


 

source: http://www.ikmanhealth.lk/2016/04/05/tanning-may-protect-skin-against-harmful-uv-irradiation-but-block-vitamin-d-synthesis/


Selalu lindungi kulitmu dari sinar matahari. Sinar matahari bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, kulit kusam, dan bahkan kanker kulit lho. Untuk itu kamu harus melindungi kulitmu dari jahatnya sinar UV dengan menggunakan sunscreen atau sunblock. Keep your skin safe from UV, Beautynesian.

 

<baca juga>

3. Always Routinely Clean Your Face


 

source: http://femaledaily.com/blog/2015/01/19/5-facial-wash-terbaik-pilihan-pembaca/


Untuk mendapatkan kulit yang mulus bebas jerawat pastinya membutuhkan perawatan ekstra. Nah, untuk itu kamu harus menjaga kebersihan kulit wajah dengan rutin membersihkannya dengan facial wash atau cleansing product setiap malam sebelum tidur. Rutinitas membersihkan wajah ini bisa mengangkat segala debu, kotoran, dan sisa makeup yang merupakan sumber terbesar dari masalah kulit wajah. Yuk, biasakan membersihkan wajahmu untuk kulit wajah yang bersih dan mulus. 

 

4. Work Your Body Out Regularly


 

source: http://www.runningforbeginners.com/jogging-5k/


Kamu pasti sudah tahu kan dengan rajin berolahraga kamu bisa meningkatkan kecantikan kulitmu? Yap, ketika kita berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat dan membantu proses metabolisme yang sangat berpengaruh pada kecantikan kulit. Olahraga juga bisa memperlancar peredaran darah sehingga semua nutrisi yang diperlukan kulit dapat tersalurkan dengan dengan sempurna.

Sebuah penelitian di McMaster University di Ontarion juga mengungkapkan fakta bahwa wanita dan pria di atas 40 tahun yang rajin berolahraga memiliki kulit seperti mereka yang berusia 20-30 tahun. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu pagimu selama 30 menit setiap hari untuk berolahraga demi mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat.

 

<baca juga>

5. Stop Eating Junk Foods and Start Eating Healthy Foods!


 

source: https://smartstopselfstorage.ca/community/blog/health/10-ways-to-eating-more-healthier#.WA83pfl97IU


You are what you eat, and there is nothing to gain from junk food, literally. Kamu tidak akan mendapatkan kulit wajah yang cantik dengan makan junk food, Ladies. Junk food justru akan menimbun lemak pada tubuhmu termasuk di bawah kulit wajahmu sehingga bisa memicu timbulnya jerawat. Makanya, kamu harus rubah pola makan kamu dan mulai stop mengonsumsi junk food.

Sebaiknya, kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan sehat yang memberikan manfaat untuk kulit seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral yang baik untuk merawat kecantikan kulit. Dengan rutin memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk kulit, pastinya kulit kamu bisa terlihat lebih segar, sehat, dan cantik. 

 

6. Know When To Exfoliate Your Skin


 

source: http://makeupandbeauty.com/7-exfoliation-mistakes-you-should-avoid/


Exfoliating kulit wajah sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit. Treatment exfoliating atau mengangkat sel kulit mati bisa menghindari kulit dari masalah jerawat dan kulit kusam. Selain itu, exfoliating juga bisa berfungsi sebagai deep cleansing dengan membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori dan wajah secara menyeluruh. Untuk itu, perawatan ini bisa jadi kunci untuk kulit wajah cantikmu. Kamu bisa melakukan exfoliating menggunakan facial scrub secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mendapatkan kulit bersih dan cerah.