Abad ke 21 memang menjadi masa emas bagi industri kecantikan, terutama dunia per-makeup-an. Tidak hanya kaum perempuan yang excited dalam hal ini, kaum pria juga tidak kalah tertarik dengan makeup. Sepertinya makeup pun sudah tidak identik lagi dengan kaum perempuan seiring dengan kemunculan para beauty influencer pria. Sudah ada banyak beauty influencer yang juga merupakan MUA pria yang sudah terkenal hingga ke mancanegara antara lain adalah Jeffree Star, Manny Gutierrez, dan PatrickStarrr. Ditambah lagi, belakangan ini dunia kecantikan juga sedang diramaiakan oleh kehadiran seorang MUA pria remaja berbakat, yakni James Charles. Yuk, kenalan dengan MUA pria satu ini!

 

Remaja Pria yang Namanya Melejit Karena Bakat Makeupnya


 

source: http://www.timesunion.com/local/article/Bethlehem-teen-s-face-and-art-reaches-nearly-200k-7387000.php
                                     Beberapa foto hasil makeup James pada wajahnya


James Charles merupakan seorang remaja pria yang sedang banyak dibicarakan karena kemunculannya pada cover majalah perempuan Amerika, CoverGirl. Pria muda berusia 17 tahun ini tinggal di Bethlehem, New York bersama kedua orangtuanya dan satu orang adik laki-laki. Saat ini James sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Selain sibuk dengan kegiatan sekolah, James menghabiskan waktu luangnya untuk menata rias teman-temannya dengan cuma-cuma. Melalui akun sosialnya, James juga suka memposting hasil-hasil makeup yang dia buat.

Saat ini, akun Instagram James, yakni @jamescharles, sudah memiliki 700,000 lebih followers, sementara channel YouTubenya, yakni James Charles, sudah mencapai angka 120,520 subscribers sejak Desember 2015, lho!

 
source: http://www.pop-buzz.com/pop-culture/this-kid-brought-his-own-professional-lighting/#8bxo2ItYx3GQPUwD.97
                 Foto James untuk sesi foto buku tahunan sekolahnya yang going hugely viral 


 

Menjadi Cover Boy Pertama untuk Majalah CoverGirl


 

source: http://www.usatoday.com/story/life/entertainthis/2016/10/11/meet-covergirls-first-ever-coverboy-james-charles/91911594/


Tidak hanya piawai dalam bermakeup dan populer di media sosial, kini nama James Charles menyandang gelar "The First Cover Boy of CoverGirl". James mengaku bahwa dia sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan makeup dan glam, dan ia juga ingin menginspirasi banyak orang dari apa yang dia lakukan sekarang ini. Seperti yang diutarakan James dalam wawancara persnya tentang dirinya yang menjadi cover model untuk majalah CoverGirl:  

"The fact that I am the first boy is so cool. It shows that this industry is actually becoming genderless, and we’re really making the push toward equal opportunities for everybody, regardless of race, sexuality, gender. I think it’s a huge steppingstone for such a big and iconic company."
source: http://www.nytimes.com/2016/10/16/fashion/meet-covergirls-new-cover-boy.html?_r=0



 

Berkesempatan Melakukan Kerja Sama dengan Katy Perry


 

source: https://www.jwtintelligence.com/2016/10/coverboys-gig-economy/


Tidak hanya berkesempatan menjadi seorang cover model untuk majalah perempuan paling terkenal di Amerika, pria remaja yang mengaku merupakan fans berat dari program berseri "RuPaul’s Drag Race" ini juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama penyanyi terkenal Katy Perry dalam campaign makeupnya. Katy Perry sangat mengagumi apa yang dilakukan oleh James. Tidak hanya bagi Katy, bagi CoverGirl James juga merupakan seorang boundary-breaker yang sangat menginspirasi banyak orang saat ini.