Kunyit

Bumbu rempah berwarna kuning ini tidak hanya bekerja baik untuk mengurangi peradangan kronis di dalam tubuh, tetapi juga dapat membantu mengurangi peradangan di dalam sel lemak. Curcumin yang merupakan kandungan antioksidan di dalam kunyit mampu menekan peradangan yang terjadi di beberapa sel, termasuk pankreas, lemak dan sel-sel otot.
 

source: http://weheartit.com/entry/260239879/search?context_type=search&context_user=WaiLanaFans&query=turmeric+benefits

Semakin kecil peradangan yang terjadi di dalam tubuh, maka semakin besar pula kemungkinan untuk menurunkan berat badan dengan lebih mudah.
 

Jus Tomat

Jus tomat dapat membantu mengurangi peradangan, yang kemudian dapat memperkecil sel-sel lemak dalam tubuh. Sebuah studi yang terdapat pada British Journal of Nutrition menemukan bahwa dengan meminum kurang lebih 325 ml jus tomat dalam waktu 20 hari dapat mengurangi inflamasi sistemik pada wanita yang mengalami kelebihan berat badan. 

source: http://weheartit.com/entry/133730673/search?context_type=search&context_user=Villmma&page=5&query=tomato+juice

Selain itu, jus tomat juga terbukti dapat meningkatkan adiponektin, protein yang membantu memecah lemak di dalam tubuh.

Kale

Disebut sebagai 'King of Vegetable', kale bukan hanya sekedar makanan padat nutrisi tetapi juga mampu membantu menekan nafsu makan dan membersihkan racun dalam tubuh.

source: http://weheartit.com/entry/262658108/search?context_type=search&context_user=fitbodyusa&query=kale

Semangkuk salad kale mengandung 10 gram serat dan nutrisi yang cukup untuk melakukan detoksifikasi. Makanan tinggi serat cenderung membantu perut terasa kenyang lebih lama. Sedangkan detoksifikasi dapat membantu meningkatkan fungsi organ dalam tubuh, sehingga proses pembakaran lemak dan juga kalori dapat berjalan lebih efektif.

Wild Salmon

Apakah wild salmon berbeda dengan salmon pada umumnya? Jawabannya, ya. Wild salmon biasanya ditangkap langsung dari perairan luas, tidak diternakkan seperti ikan salmon pada umumnya. Kalori yang terdapat pada wild salmon juga lebih rendah daripada salmon biasa.

source: http://weheartit.com/entry/263773608/search?context_type=search&context_user=cutebutnah&query=salmon

Konsumsi wild salmon secara rutin dapat membantu mengikis lemak di perut. Kandungan omega-3 dalam wild salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga lemak mengalami penysusutan. Selain itu, wild salmon juga dapat mengaktifkan hormon tiroid untuk mempercepat metabolisme tubuh.

Chia Seed

Kaya akan kandungan asam lemak omega-3, serat, serta protein, biji berukuran kecil ini dapat membantu menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mengaktifkan glukagon, salah satu hormon yang membantu membakar lemak dalam tubuh.
 

source: http://weheartit.com/entry/239585569/search?context_type=search&context_user=abbymaple&page=3&query=chia+seed

Chia seed yang telah direndam air selama kurang lebih 15 menit akan mengembang hingga 10 kali lipat ukuran semula. Hal ini membantu pelepasan hormon yang memberikan sinyal bahwa kita telah kenyang

Kopi

Kabar baik bagi para pecinta kopi! Bukan hanya sebagai penambah semangat di pagi hari, secangkir kopi juga berperan dalam proses pembakaran lemak. Kafein yang terkandung di dalam satu cangkir kopi dapat meningkatkan pembakaran kalori hingga 4% dalam waktu 2,5 jam. Usahakan untuk hindari penggunaan gula ataupun krimer jika ingin dapatkan manfaat pembakaran lemak secara maksimal dari secangkir kopi.

source: http://weheartit.com/entry/263794934/search?context_type=search&context_user=Lost_freedom&query=black+coffee