Get Tinted with Natural Base

Kunci dari riasan "No Makeup" adalah natural, maka dalam memilih alas bedak haruslah yang senada dengan warna kulit wajah. Disarankan agar memilih alas bedak yang ringan seperti BB Cream atau CC Cream ber-SPF agar wajah terlihat natural dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Aplikasikan BB Cream atau CC Cream menggunakan jari dan ratakan ke seluruh bagian wajah hingga leher.

source: http://beauty.allwomenstalk.com/no-makeup-beauty-tips

Samarkan Noda Dengan Concealer

Jika Kamu punya noda hitam atau mata panda, jangan khawatir! Gunakan Concealer di area noda hitam atau lingkaran bawah mata. Pastikan concealer yang Kamu pakai senada dengan warna kulit atau 1 tingkat lebih cerah untuk lingkaran bagian bawah mata agar terlihat lebih fresh. Aplikasikan concealer dengan brush khusus concealer atau usap dengan lembut dengan menggunakan jari. Sedikit tips, untuk menyamarkan lingkaran bawah mata, usapkan sedikit lipstick berwarna merah muda di area bawah mata baru kemudian concealer. Hal ini dimaksudkan agar warna area sekitar bawah mata terlihat natural (terkesan tidak terlalu putih atau abu-abu).

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2217579/lipstik-merah-untuk-menyamarkan-lingkaran-hitam-mata

Pilih Bedak Yang Tepat

Setelah menggunakan alas bedak dan concealer, tahap selanjutya adalah set riasan Kamu dengan bedak. Ada berbagai varian bedak yang beredar saat ini, mulai dari bedak padat, loose powder, hingga translucent powder. Untuk menghasilkan riasan "No Makeup", sebaiknya memakai translucent powder, selain konturnya yang ringan, bedak ini dapat menyerap minyak pada wajah. Aplikasikan bedak dengan menggunakan kuas bedak. Ingat, jangan terlalu tebal ya Beautynesian, cukup tipis saja agar terlihat natural.

source: http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/5-jenis-bedak-dan-kegunaannya

Bentuk Alis Senatural Mungkin

Riasan alis sudah menjadi kewajiban bagi perempuan saat ini. Walau bertajuk "no makeup" look, bukan berarti riasan alis ditiadakan. Di sini merupakan tantangannya. Jika Kamu membentuk alis terlalu tebal tentu akan merusak riasan "no makeup-mu". Jadi, cukup dibentuk tanpa mengisi seluruh alis lalu sisir alis menggunakan sisir alis.

source: http://bisikan.com/cara-membentuk-alis-lurus-ala-korea

Tightlining Your Upper Waterline

Agar riasan mata terlihat tegas tetapi natural, disarankan untuk menggunakan eyeliner pensil di sepanjang waterline atas mata di antara bulu mata untuk mendefinisi mata secara natural dan membuat kesan mempertebal bulu mata.

source: http://bisikan.com/cara-membentuk-alis-lurus-ala-korea

Warnai Pipimu Dengan Blush On

Sapukan blush on berwarna natural seperti pink atau peach pada tulang pipimu. Pipi merona memberikan kesan segar dan alami. Aplikasikan blush on pada tulang pipi dengan mengarahkan kuas blush on dari atas ke bawah secara berulang hingga terlihat warna merona. Ingat ya Beautynesian, jangan terlalu tebal atau Kamu akan terlihat malah seperti lebam.

source: http://www.femina.co.id/article/tip-mengulas-blush-on

Lalu Percantik Warna Bibir

Pada tahap terakhir yaitu pewarnaan bibir. Pastikan, warna yang digunakan adalah warna-warna yang lembut seperti pink atau peach. Hindari pemakaian lipstick atau liptint menutupi seluruh area bibir karena akan menimbulkan kesan penuh di bibirmu. Gunakanlah metode gradient lip agar bibirmu terlihat segar dan tidak berlebihan.
 

source: http://www.sociolla.com/journal/tips-hacks/tutorial-gradient-lip