Batu Es

Dotti, makeup artist sang diva yang satu ini menjelaskan bahwa salah satu rahasia untuk menjaga kekencangan alami kulit adalah dengan batu es. Dotti menempelkan jade roller pada es kemudian menyapukannya di atas kulit. Suhu dingin dari batu es yang telah menempel di jade roller akan mengangkat darah, air, dan energi ke permukaan kulit sehingga kulit terlihat lebih hidup dan segar.

source: http://www.thestonemassage.com/Massage_Stone_Rollers_s/123.htm

Jade roller adalah semacam facial massager yang memiliki batu giok murni di dalamnya. Batu giok ini berfungsi untuk membuang racun dan membersihkan saluran getah bening.

I stick a jade roller in ice, so it's basically freezing when I roll it over her skin. I really, really work into all those areas where I want blood and water and energy brought to the surface. It brings her skin to life, it practically makes her skin say, 'Hi. I love you.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/makeup/news/a43804/alicia-keys-stopped-wearing-makeup/
baca juga

Mentimun

Alicia memanfaatkan mentimun untuk menyegarkan kembali kulitnya. Dotti akan melumatkan satu buah mentimun lalu meletakannya di area mata. Ini dilakukannya untuk mengangkat darah ke permukaan kulit. Mentimun memiliki egek yang mendinginkan untuk kulit, sehingga cocok digunakan untuk kulit yang mengalami stres akibat kelelahan.
 

source: http://www.beauty24store.com/tag/%E0%B8%9C%E0%B8%B4%E0%B8%A7%E0%B9%83%E0%B8%AA

Oil

Manfaat facial oil untuk kecantikan memang sudah tidak dipungkiri lagi. Menurut Dotti, banyak orang berpikir bahwa jika mereka memiliki kulit berminyak maka mereka tidak memerlukan yang namanya face oil. Hal itu tentu saja salah. Dotti menggunakan MV 9 Oil Cleansing Tonic dan Pure Jojoba Oil untuk Alicia.
 

source: https://www.mvskincare.com/products/9-oil-cleansing-tonic
baca juga
People get freaked out about oils. They think if they've got oily skin they don't want oil, but yes you do! MV has always been a staple in my kit.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/makeup/news/a43804/alicia-keys-stopped-wearing-makeup/

Meskipun Alicia Keys tampil tanpa makeup, namun bukan berarti Alicia membenci makeup, lho. Ada kalanya dia memakai makeup untuk memoles ketidaksempurnaan minor pada wajah, namun tidak terlalu banyak. Misalnya saja menggunakan produk eyebrow untuk membuat alisnya terlihat lebih penuh.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/a5054749/alicia-keys-products-no-makeup-routine/

Perlu kamu ketahui juga bahwa Alicia juga rajin melakukan facial wajah, akupunktur, mengonsumsi makanan yang sehat, dan tentu saja berolahraga.

"Alicia gets regular facials, does acupuncture and she eats healthy and exercises,” Dottie told W Magazine. "She knows you have to invest internally for your skin to look great externally. It’s also about how you process your energy."
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/a5054749/alicia-keys-products-no-makeup-routine/

Dari sini dapat kita ambil kesimpulan bahwa untuk tampil cantik tak harus menggunakan makeup untuk menyamarkan segala kekurangan wajah. Asal kita bisa merawat kulit dengan baik dan tentu saja rasa percaya diri, kedua hal tersebut mampu memancarkan pesona cantikmu.