Apa Itu Strobing?

Jika selama ini kamu terbiasa memakai bronzer untuk contouring guna menciptakan ilusi wajah yang terlihat lebih tirus, maka kini saatnya kamu mencoba teknik baru ini. Namanya teknik strobing. Berlawanan dengan teknik contouring yang membuat bagian wajah tertentu terlihat lebih gelap dengan menggunakan bronzer, maka pada teknik strobing ini kamu memerlukan highlighter untuk membuat bagian wajah tertentu lebih terlihat cerah.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a42538/strobing-makeup-tips/

Dibanding dengan contouring, strobing lebih praktis dan dapat kamu lakukan dengan waktu yang sangat singkat.

Bagaimana agar Strobing Maksimal?

Agar hasil strobing-mu maksimal, kunci pentingnya adalah membuat kulit wajah lembap. Kamu bisa menggunakan Jouer Luminizing Moisture Tint. Tak hanya wajahmu akan menjadi lembap, namun pelembap ini dapat menciptakan kulit wajah yang dewy dan glowy. Keunggulan lain dari produk ini adalah dia oil-free dan sudah dilengkapi dengan SPF serta antioksidan.

source: https://www.birchbox.com/shop/jouer-luminizing-moisture-tint/

Cara Melakukan Strobing

Setelah melembapkan wajah dengan pelembap multifungsi yang juga dapat menyamarkan noda, kini saatnya kamu bermain dengan highlighter. Pastikan highlighter yang kamu pilih sesuai dengan tone kulitmu.

  • Fair skin gunakan champagne tone
  • Light-medium skin gunakan pink champagne tone
  • Olive skin gunakan golden tone
  • Dark skin gunakan teracotta tone
     

Highlighter ini tidak digunakan di seluruh bagian wajah, lho namun hanya bagian tertentu saja yang bisanya terkena cahaya, antara lain: tulang pipi, pelipis, bawah alis, sudut mata bagian dalam, hidung, serta cupid's bow.

Setelah itu kamu hanya perlu meratakannya dengan menggunakan tangan atau brush atau sponge untuk menyamarkan garis-garis warna sehingga hasilnya dapat lebih soft dan natural.

Tips Lain

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, maka sebaiknya jangan menggunakan produk yang mengandung shimmer selain highlighter, karena semakin banyak produk ber-shimmer yang kamu pakai akan membuat wajahmu semakin mengkilap. Penting juga untuk memilih produk dengan finishing matte, misalnya untuk bronzer, blush, dan powder.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a42538/strobing-makeup-tips/

Jika kamu ingin melihat bagaiamana melakukan strobing ini, dapat kamu tonton pada video berikut.

youtube:1f6sIe_PUNU
source: https://www.youtube.com/watch?time_continue=20&v=1f6sIe_PUNU
Summer Inspired Makeup Look (Pops of Color + Glowing Skin/Strobing)