Oil Cleansing

Kamu bisa menggunakan castor oil  yang dicampur dengan minyak almond untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajahmu. Dibanding sabun pembersih biasa, campuran antara kedua minyak alami tersebut lebih aman untuk kulitmu karena tidak akan mengikis kelembapan alami kulit. Jika tidak punya keduanya, kamu bisa menggantinya dengan minyak zaitun atau minyak kelapa.
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-castor-oil/

Hair Conditioner

Pernahkah terpikir olehmu untuk menggunakan bahan sarapanmu sebagai kondisioner? Sebagai contohnya, kamu bisa menggunakan campuran pisang dan alpukat yang dilumatkan. Ratakan pada rambut lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

source: https://crafts.tutsplus.com/tutorials/how-to-make-a-moisturizing-face-mask-with-banana-avocado-and-aloe--craft-17095
baca juga

Mikrodermabrasi

Salah satu treatment kecantikan yang cukup menguras kantong ini juga bisa kamu lakukan di rumah menggunakan bahan dapur, lho! Kamu bisa memanfaatkan baking soda karena sifatnya yang abrasif sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit yang terbebas dari sel-sel kulit mati dapat menjadi lebih cerah dan glowy.

source: http://howrid.com/skin/use-baking-soda-for-acne/

Basuh muka dengan air hangat lalu tuang baking soda secukupnya ke telapak tangan. Oleskan sambil dipijat halus ke kulit wajah selama 3 menit. Bilas dengan air hangat.

Facial Mask

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tips yang satu ini. Meskipun banyak produk masker instan yang diklaim menggunakan bahan alami, namun masker alami buatan sendiri tentu yang terbaik. Kamu cukup mencampurkan plain yogurt, madu, dan putih telur lalu gunakan di wajahmu. Putih telur dapat mengencangkan kulit wajah, madu dapat melembapkan, dan yogurt akan membuat kulit lebih glowy.
source: http://www.curlynikki.com/2013/04/the-only-three-hair-masks-youll-ever.html
baca juga

Natural Bronzing

Kamu hanya memerlukan bubuk cocoa dan kayu manis. Campuran keduanya dapat kamu sesuaikan dengan tone kulitmu hingga kamu menemukan shade yang sesuai. Lalu letakkan pada wadah dan siap digunakan kapan saja.
 

source: http://www.reallyree.com/2014/04/2true-all-over-natural-bronzing-powder-review-swatch.html