1. Pilih Concealer Sesuai dengan Skin Tone Kulitmu


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page2



To gain a perfectly covered dark circle, we have to know the basic first. Kamu harus memilih shade concealer yang tepat sesuai dengan jenis tone kulitmu. The general rule dan kunci untuk memilih concealer adalah semakin putih warna kulitmu, maka kamu harus memilih concealer yang lebih putih dari kulitmu atau yang berwarna pale pink. Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit yang cenderung gelap, sawo matang, atau kuning langsat, kamu bisa memilih concealer yang mengandung sedikit orange atau red undertones

 

2. Blend It All The Way


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page3


Grab your brush and blend your concealer all the way! Meratakan concealer dengan brush memang lebih direkomendasikan karena concealer akan lebih blend dan juga menghindari tanganmu agar tidak kotor. Kamu bisa memilih brush yang pipih dan firm karena akan memberikan pressure yang sama ketika mengaplikasikannya dengan ujung jari.

 

baca juga

3. Pat, Don't Rub!


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page4


This is the most important basic rule ever. Setelah kamu sudah mengaplikasikan concealer dengan brush, kamu bisa menghapus concealer yang lebih tebal dengan menepuk-nepukkannya secara lembut menggunakan jari. Ingat ya, jangan pernah menggosokkan concealer yang telah diaplikasikan karena hanya akan membuat concealernya rusak. Teknik ini juga bisa membantu concealer untuk  bisa lebih menempel dan menyatu di wajah. 

 

4. Conceal Again


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page5


Yes, two layers is better than one! Kamu bisa mengaplikasikan kembali concealermu untuk memberikan coverage yang lebih menutup dark circles kamu. Pada layer kedua ini, kamu bisa mengganti concealer dengan warna yang lebih terang dibandingkan concealer sebelumnya yang memiliki orange undertone. 

 

baca juga

5. Blend Again


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page6


It's time for you to blend it again! Gunakan kembali kuas makeupmu sebelumnya untuk meratakan concealer. Kali ini, blend concealer ke arah bawah dan perluas jangkauan kuasmu hingga tulang pipi (area di luar kantung mata) agar warnanya bisa telihat lebih merata dan menyatu dengan kulit wajah. 

 

6. Tap Again


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page7


Setelah meratakan dengan kuas, sekarang saatnya kamu untuk menghilangkan concealer yang terlihat tebal dengan kembali menepukkan concealer menggunakan jari. Teknik ini merupakan kunci agar concealer terlihat natural dan tidak "menumpuk" di area mata. 

 

7. Setting Time!


 

source: http://www.totalbeauty.com/content/slideshows/under-eye-makeup-dark-circles-160926/page8

Setelah selesai dengan double layer concealer, sekarang saatnya kamu untuk menguncinya dengan bedak! Set concealer dengan sapuan bedak yang ringan. Kamu tidak perlu menggunakan banyak bedak untuk mengeset concealer karena hanya akan membuatnya terlihat "medok". Gunakan bedak secara tipis menggunakan brush yang halus. And now you're good to go!