source: http://www.empowher.com/adult-living/content/getting-older-5-things-women-fear-most-about-aging

Base Makeup

Memakai pelembap adalah hal yang sangat penting untuk membantu mensuplai kelembapan ke kulitmu. Gunakan foundation dengan tone yang lebih hangat karena warm-tone foundation tidak seberapa memiliki pink undertone sehingga dapat kamu gunakan untuk menyamarkan kemerahan di kulit wajah. Pilih shade berwarna keemasan. Pilih yang memiliki tekstur liquid atau creamy karena ini membantu untuk wajah terlihat lebih segar.

Alis dan Maskara

Karena bulu mata dapat membuatmu terlihat lebih muda, maka memakai eyelash curler juga penting. Lentikkan bulu mata dari akar ke ujung dan tahan selama 20 menit. Lalu tebalkan dengan maskara. Jangan menggunakan eyelash curler setelah memakai maskara karena dapat merusak bulu matamu.

Jangan memilih warna alis yang terlalu gelap atau bold, pilih shade yang mendekati warna alismu.

Eyeshadow dan Eyeliner

Hindari memakai warna cokelat karena warna cokelat memiliki unsur kemerahan sehingga akan membuat mata terlihat lelah. Agar mata terlihat lebih cerah cobalah warna jewel yang dapat menyamarkan kemerahan di area mata. Pilih taupe dan mushroom tone.
 

Begitu juga dengan eyeliner, eyeliner yang berwarna sangat gelap (hitam) dapat membuat mata terlihat lebih berat. Jadi lebih baik gunakan eyeliner dengan warna yang sedikit lebih cerah misalnya abu-abu atau cokelat di dekat bulu mata untuk menciptakan ilusi bulu mata terlihat lebih penuh. 
 

Blush

Jangan memakai blush di sepanjang tulang pipi. Pakai blush di pipi namun dengan posisi lebih tinggi. Ini akan membuat pipi merona tanpa harus terlihat cekung. 

Lipstick

Cobalah suasana baru untuk makeup-mu. Jika biasanya kamu menggunakan lipstick warna merah, ada baiknya mencoba warna pink yang lebih lembut. Atau sebaliknya, jika kamu selalu dan terbiasa memakai lipstick dengan unsur nude, tak ada salahnya mencoba lipstick warna merah. Yang penting, hindari lipstick yang bold dengan formula yang berat untuk bibirmu. Pilihlah lipstick dengan shade yang sheer yang creamy dengan satin finish, jangan yang matte.