Grapeseed Oil

Bisa dibilang minyak ini adalah minyak andalan untuk mengatasi wajah berminyak. Grapeseed oil diperoleh dari ekstraksi biji anggur yang dapat membantu mengontrol produksi sebum di wajah. Selain itu, kandungan antioksidan dan anti-inflamasi nya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Juga diperkaya dengan asam linoleat yang dapat menutrisi kulitmu.

source: http://jwhospital.vn/top-4-cach-xoa-nhan-da-mat-huu-hieu-giu-mai-net-tre-trung.html

Tea Tree Oil

Minyak yang satu ini pasti sering kamu jumpai sebagai bahan campuran produk skincare. Sifat anti-bakteri dari tea tree oil sangat ampuh untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga dapat mengatasi masalah kulit berminyak. Namun sebaiknya berhati-hati karena tidak semua jenis kulit cocok menggunakan ini.

source: http://www.oriweb.sk/tea-tree-olejcek-maly-zazrak-prirody/tea-tree-oil-prevents-cancer/
baca juga

Peppermint Oil

Salah satu manfaat peppermint oil adalah mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Minyak ini dipeorleh dari penyulingan uap segar dari daun peppermint. Dapat juga dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe pada rambut.
source: http://www.freshpalatend.com/news-events/peppermint-oil

Jojoba Oil

Minyak yang satu ini juga pasti sering kamu jumpai sebagai bahan kandungan produk skincare. Selain dapat menutrisi dan melembapkan kulit, minyak jojoba juga dapat menyeimbangkan pH kulit, lho! pH kulit yang terlalu asam atau terlalu basa dapat menjadi tempat pertumbuhan bakteri sehingga mampu menyebabkan jerawat. Untuk itu, sangat penting menjaga pH kulit agar tetap seimbang.

source: http://duduosum.com/natural-ingredients/jojoba-oil/
baca juga

Neem Oil

Neem oil merupakan minyak sayur yang dihasilkan dari buah dan biji neem. Di di India, minyak ini digunakan untuk perawatan kecantikan. Neem oil dijadikan sebagai bahan campuran untuk produk rambut, sabun, dan hand cream. Kandungan pada neem dapat menghaluskan kulit

source: http://naturalnigerian.com/product/natural-nigerian-neem-oil/

Marula Oil

Marula oil merupakan minyat atsiri yang kaya akan kandungan asam lemak omega-9 dan omega-6. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit secara mendalam sehingga kulit akan tetap ternutrisi dan lembap. Menjadikan kulit lebih halus dan kenyal. Kandungan antioksidannya yang berupa vitamin E dan vitamin C mampu menangkal dampak radikal bebas sehingga berguna untuk meringankan tanda penuaan.

source: http://www.aurumafrica.eu/en/marula-oil-rare-pure-natural/

Rose Oil

Minyak mawar diperoleh dari hasil distilasi lumatan kelopak-kelopak bunga mawar. Beberapa ribu helai kelopak bunga mawar hanya dapat menghasilkan 1-2 ons minyak mawar. Oleh sebab itu, harganya boleh dibilang cukup mahal. Manfaatnya pun juga banyak. Salah satunya sebagai obat anti jerawat. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi dari rose oil dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan.

source: http://www.livestrong.com/article/165474-how-to-make-rose-oil-at-home/

Eucalyptus Oil

Eucalyptus oil merupakan minyak yang dihasilkan dari distilasi daun eucalyptus kering. Tidak berwarna namun memiliki aoma kayu yang kuat. Jika dicampur dengan minyak kelapa dapat memberikan manfat yang baik untuk rambutmu. Selain untuk melembapkan, bagi kamu yang mengalami ketombe dan kulit kepala terasa gatal juga bisa memakai perpaduan dua oil ini.
source: http://essentialoilsinformer.com/eucalyptus-oil-essential-oil-extra-extraordinaire/