1. Ketimun


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


It is the solid veggie that contains 97.6% water! Yap, dengan kandungan air yang berlimpah ini tentunya ketimun bisa menghidrasi kulit keringmu secara maksimal dari dalam. Kamu bisa menambahkan ketimun di dalam resep masakan seperti sandwich, salad, atau lalapan. Atau, coba masukkan ketimun di dalam es lemon kamu untuk mendapatkan sensasi yang lebih segar. 

 

2. Bayam


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


Bagi kamu yang belum tahu, bayam ternyata mengandung 91.4% air di dalam setiap batang dan daunnya lho. Hanya dengan satu cup bayam, kamu bisa memenuhi 15% kebutuhanmu akan vitamin E yang dapat memicu produksi kolagen pada kulit. Pastinya, kandungan mineral dan vitamin E yang tinggi ini sangat baik untuk kesehatan kulitmu dan menjaganya tetap lembap. You can catch two benefits in one bowl of spinach! 

 

3. Kembang Kol


 

source: http://www.dishmaps.com/roasted-cauliflower/1678


Di dalam satu ikat kembang kol, terdapat 91.2% kandungan air yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit keringmu dengan cepat. Cauliflower ini menawarkan super moisturizing property yang baik untu kulitmu. Ada banyak resep masakan yang bisa kamu coba dengan kembang kol seperti sup, tumis atau bahkan kamu bisa menambahkannya pada topping pizza milikmu. Yuk, konsumsi kembang kol dari sekarang!

 

4. Broccoli


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


FYI, broccoli mengandung 90.7% air di setiap batangnya dan bisa menjadi cara yang lezat untuk menghidrasi kulit! Broccoli dapat kamu olah sebagai sayuran sup atau menambahkannya dalam resep saladmu. Broccoli juga akan terasa lezat dimakan dengan garlic yogurt sauce. Hmm, it sounds so yummy!

 

5. Baby Carrots


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


Baby carrots can be the tastiest and sweetest way to hydrate your skin! Selain mengandung vitamin A yang tinggi, baby carrot juga menyimpan 90.4% mineral di dalamnya. Rasanya yang lebih manis dan renyah dibandingkan wortel biasa membuatnya sangat cocok untuk diolah menjadi jus, side dish, atau snack sekita kamu lapar. Ayo ganti snack harianmu dengan baby carrot ini agar kulitmu bisa selalu terhidrasi dan lembap!

 

6. Tomat


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


Sudah bukan rahasia lagi kalau tomat termasuk ke dalam golongan buah dengan kandungan air yang tinggi. Faktanya, di dalam satu buah tomat terkandung 94.5% air yang menjadikannya super moisturizer yang baik untuk kulit kering. Buah tomat juga sangat mudah untuk diolah dan rasa asam manisnya dapat masuk ke berbagai macam resep masakan. Kamu bisa mencoba memasukkan tomat ke dalam menu makananmu sehari-hari dan melihat perubahan yang dibawanya untuk kulit keringmu! It will be really easy and super tasty!

 

7. Strawberry


 

source: http://healthandbeautyquest.com/how-to-keep-skin-hydrated/


Who doesn't like the sweet and sour taste of strawberry! Rasa asam manis pada buah ini menjadikan strawberry buah favorit kebanyakan orang. Tapi tahukah kamu? Strawberry yang kaya akan vitamin C ternyata juga mengandung 91% mineral yang dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga kulit bisa tetap lembap. Jadi, strawberry bisa menjadi cara lezat untuk memerangi kulit keringmu. Kamu bisa mengolah strawberry menjadi berbagai olahan menu makan dan minuman sesuai keinginan kamu. You can make it into smoothies, sauce, miz it with yogurt or just simply eat it while fresh. Is there any tastier way to hydrate your skin? I don't think so.

 

8. Semangka


 

source: https://www.lovethispic.com/tag/watermelon?page=2


Di balik rasa manis dan segar, ternyata semangka mengandung 91.5 % air lho! Dengan kandungan air yang tinggi, buah tropis ini bisa menjadi jawaban atas masalah kulit keringmu. Kamu bisa memakan semangka selagi segar dalam keadaan dingin atau mencampurnya ke dalam menu saladmu. Jus semangka juga bisa menjadi pilihan yang segar untuk mengonsumsi semangka. Feel the refreshing taste on the tip of your tongue as well as hydrating your skin at the same time!