AA Cream

AA cream merupakan generasi awal cream wajah dengan huruf kembar. Dua huruf kembar AA dari AA cream merupakan kepanjangan dari Anti Aging. Jadi, fungsi dari krim ini adalah untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus serta bintik-bintik hitam yang muncul di kulit wajah ketika menginjak usia 25 tahun ke atas. Kandungan utama dari produk ini adalah antioksidan yang berguna untuk melawan tanda-tanda penuaan dini.
source: http://shop.davidjones.com.au/djs/en/davidjones/anti-aging-day-cream-with-uv-filters

BB Cream

BB cream ini memiliki beberapa macam kepanjangan, seperti Beauty Balms, Blemish Balms, dan Blemish Base. Apapun kepanjangannya, BB cream ini fungsinya yaitu untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Bahkan, ada juga BB cream yang membuatmu tidak perlu memakai foundation karena sudah dilengkapi fungsi ganda sebagai makeup base. BB cream mengandung bahan yang dapat melembapkan dan ada juga yang dilengkapi dengan SPF. Karena cukup praktis, BB cream banyak dipakai.

source: http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8056/best-bb-creams/?slide=2

CC Cream

Berbeda dengan BB cream, fungsi CC cream yaitu untuk meratakan warna kulit. Hal ini sesuai dengan kepanjangannya, yaitu Color Correcting, Colour Control, atau Complexion Care. Jadi, bagi kamu yang memiliki kemerahan atau bagain kulit wajah yang sedikit gelap daripada yang lain dan ingin meratakan warnanya, kamu bisa menggunakan CC cream ini. Sehingga dibanding BB cream, CC cream diklaim memiliki coverage yang lebih baik.

source: http://www.thegfbible.com/single-post/2016/06/05/BB-CC-DD-EE-Creams-Whats-the-difference-1

DD Cream

Lebih lanjut, ada generasi baru yang disebut DD cream. DD merupakan kepanjangan dari Daily Defense atau Dynamic Do-all. DD cream memiliki fungsi yang merupakan perpaduan dari kebaikan AA cream, BB cream, dan CC cream. Sesuai dengan kepanjangannya, DD cream dirancang khusus dengan kandungan yang lebih kompleks sehingga mampu melindungi kulit sehari-hari. Selain itu, penggunaannya juga tak hanya terbatas pada kulit wajah namun juga seluruh tubuh. DD cream juga mengandung properti anti-aging dan SPF.

source: http://www.thegfbible.com/single-post/2016/06/05/BB-CC-DD-EE-Creams-Whats-the-difference-1

EE Cream

EE cream merupakan kepanjangan dari Extra Exfoliating sehingga fungsi utamanya di sini adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Ada juga EE cream yang dimaksud adalah Even Effect sehingga memiliki fungsi untuk menyamarkan bintik hitam dan memberikan kompleksi yang lebih maksimal.
source: https://www.thejojobacompany.com.au/