Make Your Makeup Long-Lasting on Your Oily Skin


 

source: http://vkool.com/makeup-for-oily-skin/


Let's admit it, kita semua pasti tahu bagaimana cara menggunakan makeup. Bahkan para remaja saat ini saja sudah tahu delapan langkah makeup untuk membuat tampilan natural. Tapi, when it comes to skin types, banyak makeup yang tidak dapat bertahan lama karena memiliki tipe kulit yang berminyak. Apakah kamu salah satu wanita yang sering merasa frustasi karena makeup-mu mudah luntur karena minyak alami kulit? Nah, kalau begitu kamu perlu memerhatikan 5 makeup tips n trick ini untuk membuat makeup tahan lama di kulitmu yang berminyak. Yuk, simak tipsnya!

 

Use Toner Before Anything Else


 

source: http://www.fmbuzz.com/should-you-be-using-toner/


Sebelum mulai kegiatan makeup-mu, kamu bisa mengaplikasikan toner untuk melembapkan wajah sekaligus menekan kadar minyak pada wajah. Karena kadar minyakmu telah terkontrol oleh toner, maka makeupmu bisa bertahan lebih lama di kulitmu yang berminyak.


 

Hindari Pemakaian Makeup Berlapis


 

source: http://www.urbanewomen.com/how-to-make-makeup-last-all-day-7-tricks-and-techniques.html

Less is More! Semakin sedikit layer makeup yang kamu gunakan, akan sedikit juga minyak yang keluar pada wajah. Untuk itu, jangan terlalu menggunakan layer makeup berlapis-lapis jika memang kamu memiliki tipe kulit berminyak. Kamu cukup gunakan sunscreen, primer, foundation, dan setting powder pada makeup routine-mu untuk makeup yang lebih tahan lama.  

 

Selalu Sedia Bedak Di Tas


 

source: https://www.tumblr.com/search/what's-in-my-makeup-bag



Semua wanita dengan wajah berminyak sepertinya mengerti dengan rule satu ini. Yes, you need to carry powder on your pouch everywhere and anywhere you go. Wajah berminyakmu pasti memerlukan touch-up yang lebih sering dibandingkan jenis kulit lainnya. Jadi, kamu harus selalu membawa bedak di tas kamu ya, Beautynesian. Kamu bisa menggunakan loose powder dengan kandungan mineral tinggi yang memiliki oil control yang baik.

 

Always Apply Primer Before Foundation


 

source: http://makeup.vidalondon.net/applying-makeup-primer/


Primer memang kunci untuk makeup yang tahan lama. Penggunaan primer sebelum foundation dapat menyerap seluruh minyak pada wajah dan menguncinya lebih lama. Pastinya, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau minyak alami kulit akan merusak makeup sempurnamu. Pastikan untuk mengaplikasikan primer ke seluruh wajahmu ya, bahkan bagian kelopak mata agar hasil akhir matte-nya bisa merata ke seluruh wajah.

 

Stay Fabulous With Matte Blush


 

source: http://youqueen.com/beauty/makeup/makeup-for-fair-complexion/


Untuk mendapatkan pipi merona bebas minyak kamu bisa memilih blush on dengan matte finish. Jangan memilih blush on dengan shimmer ya because we all know shine is the worst enemy of oily skin. Blush on dengan matte finish biasanya memiliki oil-control di dalam formulanya yang dapat menyerap minyak pada wajah. Saat ini sudah banyak kok blush on yang menawarkan matte finish dengan formula yang long-lasting. So, go grab yours!


Itu dia rahasia makeup tahan lama untuk jenis kulit yang berminyak. Ternyata ada trick yang bisa membuat makeup menempel lebih lama ya di kulit berminyak. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, kamu sepertinya wajib mengikuti langkah-langkah diatas untuk makeup flawless yang long-lasting. Yuk, coba trick makeup-nya!