Saat ini, sudah ada banyak eyeshadow yang dijual secara terpisah. Maksudnya, warna-warna eyeshadow tersebut tidak dijadikan satu dalam palette yang sama namun kamu bisa membelinya secara tunggal warna. Pasti pernah mengalami, bukan, ketika kamu harus membeli palette eyeshadow yang memiliki 2-3 warna yang kamu suka namun warna yang lain kurang bagus untuk dipakai sehingga menjadi sia-sia.

source: http://www.sedonalace.com/Makeup/1/Eyeshadow.aspx

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu membuat sendiri eyeshadow palette-mu yang bisa kamu isi dengan eyeshadow pan dengan warna-warna yang kamu suka saja, tanpa ada yang terbuang sia-sia. Berikut ini 3 produk eyeshadow yang memiliki banyak pilihan shade yang dijual secara terpisah.

LT Pro Single Shadow

Produk pertama datang dari brand lokal, LT Pro Single Shadow. Seri ini merupakan versi single dari LT Pro Eyeshadow yang berisi 10 macam shade. Daripada kamu membeli palette eyeshadow-nya, lebih baik memilih satu atau dua warna yang kamu suka, bukan? Setiap warna eyeshadow-nya dikemas dalam kemasan 3.5 gram. Jadi, bisa tahan lama. Cukup lumayan untuk membuatmu berhemat, bukan?

source: http://myversionofbeauty.blogspot.co.id/2014/04/eyeshadow-refill-cara-hemat-beli.html

Makeup Geeks Single Shadow

Single eyeshadow selanjutnya datang dari brand luar. Produk yang satu ini menyediakan lebih banyak shade, ratusan. Wow! Untuk setiap shade-nya, kamu bisa membelinya seharga $6 dengan berat 1.6 gram. Harganya lumayan murah dibandingkan dengan eyeshadow high-end, namun kualitasnya tak perlu diragukan. Warnanya diklaim berpigmen tinggi. Oh ya, eyeshadow ini juga bebas paraben. lho!

source: https://www.makeupgeek.com/makeup-geek-duochrome-eyeshadow-pan-blacklight.html

Anastasia Beverly Hills Single Eyeshadow

Terakhir yaitu Anastasia Beverly Hills Single Eyeshadow. Produk ini memiliki puluhan pilihan warna yang bisa dikombinasikan, mulai dari yang memiliki finishing matte hingga shimmer (total ada 8 macam finishing). Pilihan warna untuk makeup nude-nya juga lumayan banyak, bukan? Untuk satu warnanya, kamu perlu merogoh kocek sebesar US$12. Eyeshadow ini berpigmen tinggi dan mudah di-blend.

source: http://www.anastasiabeverlyhills.com/eyeshadow-singles.html

Z-Palette

Nah, terakhir kamu juga harus mempunyai item ini. Item ini item wajib, lho! Z-Palette! Kamu memerlukan palette ini untuk me-manage kumpulan eyeshadow pan-mu. Palette ini dilengkapi dengan magnet sehingga lebih praktis karena kamu tidak perlu menempelkan magnet di bawah masing-masing eyeshadow pan-mu. Palette ini dapat kamu beli seharga US$28.

source: https://www.makeupgeek.com/palettes/empty-palettes.html