Lemon


 

source: http://tasty-yummies.com/10-benefits-to-drinking-warm-lemon-water-every-morning/

Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, ternyata lemon bisa mengembalikan warna alami bibirmu lho. Seperti yang kamu tahu, lemon kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk menutrisi kulit. Kandungan Alpha-Hydroxy dan Citric Acid yang ada di dalam lemon mampu menghilangkan lapisan kulit mati pada bibir dan bleaching properti yang terkandung di dalamnya bekerja aktif mencerahkan warna kulit bibir. Jadi, lemon sudah menjadi bahan alami yang populer untuk mendapatkan kulit bibir yang pink, lembap, dan kenyal. 

Cara menggunakannya, kamu bisa mengoleskan perasan lemon ke bibirmu setiap malam sebelum tidur. Jangan dibilas dan diamkan hingga keesokan paginya. Jika kamu ingin menggunakan lemon sebagai exfoliator, kamu bisa menambahkan gula ke dalam perasan lemon dan menggosokkannya ke permukaan bibir secara lembut. Jika kamu telaten menggunakan lemon ini, kamu bisa mendapatkan bibir pink alami dan lebih cerah hanya dalam hitungan minggu.

 

Madu

source: http://www.dianefranklingco-op.com/?p=3870


Madu memang terkenal memiliki kemampuan sebagai moisturizer yang dapat melembapkan kulit yang kering. Tidak heran jika madu banyak digunakan sebagai bahan perawatan bibir. Nah ternyata selain bisa melembapkan, madu juga bisa mencerahkan bibir yang hitam lho. Kandungan dalam madu dapat memperbaiki pigmen kulit bibir dan mengembalikan warna pink alaminya.

Cara menggunakan madu:

  1. Oleskan madu pada bibir sebelum tidur. Pijat-pijat bibir secara lembut agar madu dapat terserap. 
  2. Jangan dibilas dan biarkan hingga pagi hari.
  3. Bilas madu yang sudah didiamkan semalaman.
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil maksimal.


 
baca juga

Air Mawar


 

source: http://www.thebeautymadness.com/5-amazing-rose-face-packs-for-smooth-radiant-and-rosy-white-skin/

Untuk mendapatkan bibir merah merona seperti bunga mawar, kamu bisa menggunakan air essence mawar. Di dalam air mawar terdapat anti-inflamasi properti yang bisa menenangkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Selain itu, air bunga mawar juga bisa menangkal bahaya sinar matahari yang menjadi faktor penyebab utama bibir berubah menjadi hitam. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam air mawar dapat membantu meregenerasi kulit bibir yang baru sekaligus mencerahkan, melembapkan, dan menyegarkan bibir.

Cara menggunakan air mawar untuk merawat bibir hitam:

  1. Campurkan air mawar dengan madu dan oleskan pada bibir hitammu. Diamkan beberapa lama dan bilas menggunakan air bersih.
  2. Gunakan campuran bahan alami ini sebanyak 3-4 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.
Atau kamu juga bisa membuat rose water paste sendiri di rumah sebagai lip care routine kamu. Kamu bisa membuat rose water paste dengan cara:
  1. Masukkan kuntum bunga mawar ke dalam susu putih cair dan diamkan selama satu jam.
  2. Setelah satu jam, aduk-aduk dan campurkan kuntum mawar dengan susu hingga bentuknya berubah menjadi pasta atau creamy
  3. Tambahkan beberapa tetes madu dan satu jumput bubuk kunyit kedalam pasta tersebut .
  4. Gunakan water rose paste pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Lakukan rutinitas ini sebanyak dua kali sehari agar bibir dapat kembali pink merona dan terasa lembut.


 

Almond Oil


 

source: http://www.isabelsbeautyblog.com/2016/07/folk-remedies-for-skincare-2/


Almond oil memiliki triple benefit untuk bibir: melembutkan, melembapkan, dan mencerahkan. Almond oil terbukti mengandung vitamin E yang melindungi bibir dari sinar UV yang menjadi penyebab utama bibir hitam. Lalu, kandungan vitamin B dan mineral di dalamnya dapat bekerja efektif mencerahkan dan meremajakan kulit bibir yang hitam.

Cara menggunakan almond oil untuk merawat bibir hitam:

  1. Campurkan 5 tetes almond oil dengan 1 sdm madu
  2. Aplikasikan pada bibir kapan pun kamu merasa bibirmu kering dan butuh moisturizer. Pijat-pijat dengan lembut agar formulanya dapat meresap sempurna.


 
baca juga

Ketimun


 
source: http://www.livescience.com/51000-cucumber-nutrition.html


Sayuran yang terkenal karena kemampuannya memutihkan dark circle pada mata ternyata juga bisa mencerahkan kulit bibir lho. Ketimun yang mengandung mineral dan antioksidan tinggi dapat merevitalisasi dan mencerahkan undertone kulit bibir sehingga bisa mengatasi masalah bibir hitammu.

Cara menggunakan ketimun untuk merawat bibir hitam:

  1. Cincang kasar ketimun menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Gosokkan atau scrub ketimun pada bibir yang hitam agar dapat lebih meresap di bibir.
  3. Lakukan treatment ini setiap malam sebelum tidur.


Beautynesian, bagaimana dengan tips merawat bibir hitam ini? Ternyata ada banyak bahan alami yang memiliki manfaat efektif untuk mencerahkan warna bibir ya. Yuk, coba cara alami ini untuk membuat bibirmu tampak pink merona. Selamat mencoba, Beautynesian!