Buah-buahan banyak mengandung enzim yang sangat baik untuk membantu proses pencernaan serta penyerapan, sehingga dikatakan sebagai makanan yang dapat diandalkan untuk meningkatkan fungsi usus. Terlebih lagi, konsumsi buah dapat membantu meningkatkan metaboliseme basal tubuh. Hal inilah yang membuat buah-buahan menjadi salah satu asupan yang sangat diperlukan untuk kecantikan dan juga diet.

source: http://weheartit.com/entry/262951857/search?context_type=search&context_user=sharni_g&query=fruit

Mungkin terkadang muncul beberapa pertanyaan seputar konsumsi buah, seperti misalnya:

Apakah kita sudah mengonsumsi buah yang tepat?

Apakah kita sudah cukup mengonsumsi buah?

Mungkin kamu juga sudah cukup mengatahui dari berbagai media mengenai manfaat serta kandungan dari buah-buahan tertentu. Mengonsumsi lebih dari satu macam buah memang diperlukan, tapi hal yang lebih penting daripada itu adalah: 

Apakah kamu telah mengonsumsi buah di waktu yang tepat?

Buah yang Dikonsumsi Pagi & Malam Hari Memiliki Efek yang Berbeda

Pagi hari merupakan waktu dimulainya aktivitas pencernaan. Jika kamu mengonsumsi buah di pagi hari, maka enzim dan serat yang terkandung akan merangsang usus sehingga memudahkan proses pembuangan. Sedangkan kandungan gula di dalam buah mampu meningkatkan kadar gula darah dan mengubahnya menjadi energi.

source: http://weheartit.com/entry/262700887/search?context_type=search&context_user=watsoncrenshaw&query=fruit+in+the+morning

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi buah adalah di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong. Dengan begitu tubuh akan lebih cepat mencerna buah tanpa kehadiran makanan lain yang memakan waktu lama untuk dicerna.

Buah juga dikatakan sebagai makanan terbaik untuk diet karena kandungan enzim di dalamnya mampu meningkatkan metabolisme basal sehingga membantu proses pembakaran kalori. Bisa dibilang buah adalah makanan yang paling tepat untuk memulai aktivitas di pagi hari bagi para wanita agar tetap sehat dan cantik.

baca juga

Apa yang terjadi jika buah dikonsumsi saat malam hari?

source: http://weheartit.com/entry/211825078/search?context_type=search&context_user=thatjane&page=9&query=fruit+in+the+night

Malam hari merupakan waktu tubuh untuk beristirahat. Jika kamu mengonsumsi buah sebelum tidur, maka kandungan gula dalam darah akan meningkat sehingga membuatmu aktif. Hal inilah yang kemudian bisa membuatmu susah untuk tidur. 

Selain itu, jika kamu mengonsumsi buah pada malam hari saat aktivitas tubuh sudah berkurang maka zat gula yang terkadung di dalamnya tidak akan diubah menjadi energi, melainkan menjadi lemak. Oleh karena itu, konsumsi buah di malam hari kurang efektif untuk program diet. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat maksimal untuk kecantikan dan juga kesehatan, maka konsumsilah buah di pagi hari.

baca juga

Yuk, mulai makan buah di waktu yang tepat mulai dari sekarang!