Holika-holika ( Pig Nose Clear Blackhead 3-Step Kit)

Produk nose strip dari Holika-holika ini memiliki packaging yang menarik, terdiri dari 3 langkah mudah untuk mengangkat komedo membandel. Kemasannya berbentuk lembaran dan terbagi atas 3 bagian yang memiliki formula dan khasiat berbeda. 

  • Langkah pertama adalah menggunakan nose strip yang berisi cairan yang berfungsi membuka pori-pori hidung. Aplikasikan pada hidung dan diamkan selama 10-15 menit, cairan akan menyerap pada hidung dan nose strip akan kering dengan sendirinya. 
  • Langkah ke 2, dengan menggunakan air bersih, basahi sedikit hidung kamu & gunakan nose strip yang ke 2, tunggu 10-15 menit lalu lepaskan pelan-pelan. Kamu bisa lihat seberapa banyak komedo yang diangkat oleh nose strip ke 2 ini!
  • Langkah ke 3, nose strip yang ke tiga ini adalah serum yang dapat mengecilkan pori-pori hidung & menenangkan kulit hidung kamu. Gunakan pada hidung kamu dan tunggu 10-15 menit lalu lepaskan. 
Penjelasan tentang cara penggunaan di kemasan tertera dalam bahasa Korea. Jika masih bingung, kamu bisa lihat video tutorial di bawah ini.
youtube:_Tgfxap6A3s
source: https://www.youtube.com/watch?v=_Tgfxap6A3s#action=share
FIRST IMPRESSION: Holika Holika Pig Nose Clear Blackhead 3 Step Kit

Etude House (Blackhead Remover Dual Sheet)

Etude House, salah satu brand kosmetik asal korea ini juga menjual produk pengangkat komedo, salah satunya adalah blackhead remover dual sheet. Berbentuk strip dengan kemasan yang unik (1 kemasan di bagi menjadi 2 bagian). Berikut ini adalah panduan penggunaan & deskripsi produk. Sebelum memulai ada baiknya untuk steam muka terlebih dahulu dengan menggunakan uap air panas agar pori-pori terbuka.
  • Langkah pertama, gunakan nose strip dengan tulisan angka 1 pada kemasannya, diamkan selama 15 menit agar cairannya meresap ke dalam hidung. Langkah pertama berguna untuk melembabkan kulit area hidung agar lebih mudah untuk mengangkat komedo. 
  • Langkah ke 2, lepas nose strip & kita dapat melihat komedo yang keluar dari kulit hidung, pencet komedo (pelan-pelan) agar keluar dari pori-pori kulit secara maksimal. Setelah semua komedo terangkat, bersihkan dengan kapas. 
  • Langkah ke 3, gunakan nose strip dengan tulisan angka 2 pada kemasannya, diamkan selama 15 menit hingga cairan menyerap ke hidung. Cairan dari langkah ke 2 ini memiliki formula yang dapat membuat pori-pori kulit menjadi kecil.
source: http://kococolor.com/shop/etude-house-blackhead-remover-dual-sheet-5sheet/

Nature Republic (Bamboo Charcoal Nose & T-zone Pack)

Natural Republik adalah brand produk kecantikan asal Korea yang hanya menggunakan bahan-bahan natural. Tidak seperti produk pengangkat komedo yang langsung ditempelkan saja pada hidung, Nature Republic bamboo charcoal nose & t-zone pack cenderung agak rumit karena terdiri dari 3 produk yang terpisah kemasannya.

Dalam 1 kemasan terdiri dari:

  • 1 buah botol yang berisi carbonated toner
  • 1 tube berisi charcoal mask
  •  17 buah nose strip
Berikut ini adalah cara penggunaannya:
  1. Cuci bersih & keringkan wajah
  2. Teteskan carbonated toner pada nose strip hingga basah
  3. Gunakan nose strip yang sudah di basahi ke hidung selama 10-15 menit
  4. Angkat nose strip dan bersihkan hidung
  5. Gunakan charcoal mask pada hidung, setelah 10-15 menit atau setelah masker menjadi keras, kelupas maskernya dan komedo akan terangkat bersama dengan maskernya!
source: https://www.tokopedia.com/koreannoona/nature-republic-bamboo-charcoal-nose-t-zone-pack

The Face Shop (Blackhead Out White Clay Nose Pack)

Seri black head out white clay nose ini memiliki 2 macam produk yaitu berbentuk nose strip & berbentuk masker. Nose strip-nya dijual terpisah dengan maskernya, dan terdiri dari lembaran nose strip biasa yang hanya di tempelkan pada hidung.

Black head out white clay nose pack berbentuk masker dengan kandungan clay yang dapat mengering & mengangkat komedo yang membandel. Teksturnya sedikit lengket, basah & harum, berwarna putih pucat. Berikut ini adalah panduan penggunaannya,

  1. Bersihkan wajah ( kamu juga bisa uapi hidung kamu dengan air panas untuk membuka pori-pori kulit, agar memberikan hasil yang maksimal)
  2. Basahi sedikit area yang akan di aplikasikan masker dengan sedikit air
  3. Gunakan masker pada area yang berkomedo (hidung/dagu)
  4. Tunggu hingga masker menjadi keras, lalu secara perlaham-lahan angkat maskernya. 
source: http://shopmyphamcaocap.com/san-pham/my-pham-the-face-shop-trang-5/

Cathy Doll (Blackhead Cleansing White Clay Mask)

Salah satu brand kosmetik dari Korea yang baru masuk ke Indonesia ini juga memiliki produk perawatan wajah yang berfungsi untuk mengangkat komedo. Cathy doll blackhead cleansing white clay mask mengandung mineral water yang dapat membuat kulit menjadi lembut & mengandung charcoal yang dapat menyerap minyak berlebih yang menjadi penyebab utama munculnya komedo. 

Aplikasikan secukupnya masker pada daerah hidung & dagu yang sudah dibersihkan sebelumnya, tunggu 15-20 menit/ hingga masker menjadi keras, lalu kelupas secara perlahan. Masker ini cocok untuk jenis kulit kombinasi & kulit berminyak karena kandungan charcoal-nya dapat menyerap minyak.

source: http://reviews.femaledaily.com/mask/mask-sheet/cathy-doll/black-head-cleansing-white-clay-mask