1. Kulit Kombinasi

Jenis kulit ini biasanya berminyak di area T dan kering di beberapa bagian wajah lainnya. Kombinasi alpukat dan tomat sangat tepat untuk merawat kulit kombinasi. Alpukat dapat menghidrasi kulit, sedangkan tomat dapat menyingkirkan komedo serta kelebihan minyak. Caranya pisahkan alpukat dari biji serta kulitnya. Haluskan tomat dan alpukat menggunakan blender. Bersihkan wajah menggunakan air hangat, kemudian oleskan campuran tadi pada wajah secara merata dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah selesai bilas wajah sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur ya agar hasilnya lebih cepat terasa. 

source: http://www.drperlmutter.com/recipe/avocado-tomato-salad/

2. Kulit Kering

Kamu memiliki kulit kering di beberapa bagian dan tampak kasar. Coba manfaatkan kulit alpukat yang mengandung minyak sehingga mampu melembabkan kulit kering. Sisakan bagian hijau yang terletak pada kulit alpukat yang sudah dihilangkan daging buahnya. Kemudian gosokan kulit alpukat pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu setelah selesai bilas dengan air hangat. 
 

source: http://id.wikihow.com/Mengupas-Alpukat

3. Menghaluskan Tangan

Alpukat juga bisa kamu manfaatkan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan yang kasar. Siapkan alpukat berukuran sedang yang sudah dihaluskan. Kemudian tambahkan oatmeal 3-4 sendok teh, 1 butir putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Campurkan semua bahan secara merata. Oleskan bahan tersebut pada kedua tangan dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih. Alpukat dan oatmeal merupakan kombinasi yang tepat untuk mengangkat kulit kasar sehingga membuatnya lebih halus dan lembut. 

source: http://www.healthcare-online.org/Avocado-Face-Mask.html

4. Melembutkan Kulit Kaki

Minyak alpukat sangat baik untuk membantu melembutkan kulit. Blender satu buah alpukat hingga membentuk puree. Lalu, pijatkan puree alpukat pada kaki terutama pada area kaki yang kasar. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Setelah kaki kering jangan lupa memberikan pelembab. 
 

source: http://www.cantikalamiku.com/cara-merawat-kaki-kering-dan-pecah-pecah-secara-alami/

5. Rambut Kusam

Untuk membuat rambut tampak halus dan berkilau kamu bisa menggunakan masker alpukat. Haluskan satu buah alpukat menggunakan sendok. Tambahkan satu buah kuning telur dan setengah sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada rambut mulai dari kepala hingga ujung rambut. Bungkus rambut menggunakan shower cap dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan rambut dengan keramas dan jangan lupa gunakan kondisioner. Vitamin A yang terdapat pada alpukat dapat menambah kilau rambut. Sedangkan vitamin B mampu menyeimbangkan produksi minyak yang berlebihan. 
 

source: http://homeremediesblogger.blogspot.co.id/2014/02/avocado-hair-mask-for-dry-hair.html

Merawat kecantikan tubuh ternyata tidak harus mahal, ya seperti harus pergi ke salon. Selama kamu mengetahui manfaat bahan alami dan mendapatkan informasi yang benar tentang khasiatnya, tak ada salahnya dicoba. Sebelum beralih menggunakan produk kimia cobalah menggunakan bahan alami terlebih dahulu yang mudah didapatkan. Selamat mencoba.