1. Penjepit Bulu Mata

Selama ini banyak wanita mengabaikan penggunaan penjepit bulu mata. Namun, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik memiliki penjepit bulu mata berkualitas tentu hukumnya wajib. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu kemudian lapisi dengan maskara agar bulu mata tetap tahan lama. Bulu mata yang lentik membuat mata akan semakin hidup. Namun, memakai alat ini perlu kehati-hatian agar bulu mata tidak mudah rontok. Bila pemakaiannya tidak tepat tentu akan menyakiti daerah mata dan membuatnya iritasi. Sebaiknya pilih penjepit yang berkualitas dengan bantalan yang nyaman digunakan. 
 

source: http://miragardini.blogspot.co.id/2016/06/make-up-bagi-pemula.html

2. Powder Brush

Butiran bedak mampu mencerahkan wajah sekaligus menyerap minyak yang berlebihan. Setiap produk bedak biasanya menyediakan spons di dalamnya. Namun, bila kamu menginginkan partikel bedak bisa membaur lebih rata coba gunakan powder brush. Pilih powder brush yang memiliki bulu halus dan nyaman diaplikasikan pada wajah. Powder brush memiliki bentuk kuas yang besar dengan bulu padat berbentuk bulat. 
 

source: http://www.fmperfumestore.co.uk/product/cosmetics/accessories/powder-brush/
baca juga

3. Eyeshadow Brush

Untuk membingkai mata lebih sempurna tentunya kamu membutuhkan satu buah eyeshadow brush. Bentuk kuasnya yang setengah lingkaran bisa memudahkan kamu dalam membubuhkan eyeshadow di kelopak mata. Pilih brush yang memiliki bulu halus agar lebih nyaman daat digunakan. 

source: https://christinbunady.wordpress.com/2011/10/18/brush-make-up/

4. Spons atau Beauty Blender

Masih banyak yang belum memahami tentang manfaat beauty blender. Kamu bisa memakai spons atau beauty blender untuk mengaplikasikan liquid foundation. Bentuk beauty blender yang menyerupai telur dengan ujung runcing akan mempermudah mengaplikaasikan alas bedak di daerah wajah yang sulit terjangkau. Beauty blender juga lebih multifungsi karena juga bisa digunakan untuk makeup primer, contour, highlight bahkan untuk membersihkan makeup. Jadi lebih praktis bukan.

source: http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/kegunaan-beautyblender-yang-belum-anda-tahu
baca juga

5. Blush Brush

Satu lagi brush yang tak boleh kamu lewatkan yaitu blush brush terutama untuk blush berbentuk powder. Agar tampilan perona pipi lebih tepat dan sempurna tentu membutuhkan kuas yang nyaman dan bulu yang halus. Pemakaian blush on yang tepat dapat disesuikan dengan bentuk wajah. Bentuk kuasnya mirip dengan powder brush hanya saja kuasnya lebih kecil. 
 

source: https://www.clinique.com/product/1608/4869/Makeup/The-Brush-Collection/Blush-Brush

6. Sikat Alis

Saat ini makeup alis jadi kebutuhan wajib yang tak bisa ditinggalkan terutama saat keluar rumah. Oleh karena itu, kamu membutuhkan sikat alis yang berfungsi untuk merapikan bentuk alis. Biasanya sikat alis dilengkapi juga dengan sikat bulu mata. Sikat bulu mata ini berfungsi untuk merapikan alis agar bulu mata tidak menggumpal karena maskara. 
 

source: http://www.aliexpress.com/w/wholesale-eyelash-brushes.html

Jadi, sudah tahukan alat makeup apa saja yang perlu kamu miliki dalam beauty box. Tak perlu semua aplikator makeup harus kamu miliki. Beberapa aplikator tersebut juga sudah mampu memberikan tampilan makeup yang sempurna. Menggunakan aplikator makeup juga membuat makuep lebih higienis daripada menggunakan tangan. Selamat mencoba.