Alat dan Bahan

  • botol spray
  • 2 sdm makan gliserin
  • 3 sdm air mineral
  • 2 sdm air mawar
  • 8 tetes teh hijau
source: http://www.livestrong.com/article/191035-homemade-glycerin-moisturizer/

Manfaat kandungan bahan:
1. Gliserin dapat menyerap air dari udara dan mentransfer kandungan air ini ke dalam kulit sehingga kulit akan tetap terhidrasi. Tak heran, gliserin banyak digunakan sebagai bahan kandungan untuk produk kosmetik dan skincare.
2. Air mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E. Selain itu juga flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Semua ini akan bekerja untuk memperbaiki tekstur dan menjaga kesehatan kulit.
3. Green Tea memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah dampak buruk radiasi matahari terhadap kulit, mengurangi kerutan dan kemerahan di kulit.
 

Cara Membuat

Cara membuatnya cukup mudah, lho! Kamu tinggal mencampurkan semua bahan ke dalam botol spray lalu kocok hingga tercampur rata. Selain murah, setting spray buatanmu ini juga aman karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan dampak negatif di kulit.

Semprotkan sebanyak 2-3 kali di muka sebelum maupun setelah menggunakan makeup dan rasakan kesegarannya!

Tips

Karena DIY setting spray ini tidak mengandung bahan pengawet, maka sebaiknya tidak disimpan terlalu lama. Maksimal penyimpanan adalah 2 minggu, dan 3 minggu jika kamu meletakkannya di lemari es.

Oleh sebab itu, sebaiknya untuk tidak membuat dalam jumlah terlalu banyak agar dapat segera habis dalam waktu singkat dan kamu bisa membuatnya lagi jika diperlukan.
source: http://sophiamujahid.blogspot.co.id/2015/08/dyifixplus.html?m=1

Mudah, bukan? Tunggu apa lagi, segera coba tips ini!