1. Menggunakan Waterproof Maskara Setiap Hari

Boleh saja bulu mata kita selalu terlihat cetar dan waterproof di acara pernikahan atau saat berenang. Namun, bukan berarti maskara waterproof itu baik digunakan setiap hari. Formula water-resistant yang dimilikinya kan membuat bulu mata kita kering dan rusak. Maskara jenis ini juga sangat sulit untuk dibersihkan, bukan? Tentu hal ini akan membuat bulu mata menjadi lebih mudah rontok dan lama-lama bulu mata kita akan menjadi sangat tipis. So ladies, gunakan maskara waterproof jika memang sedang dibutuhkan, ya!

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=2

2. Mengaplikasikan Bronzer Ke Seluruh Wajah

Bronzer memang sangat berguna untuk menghindari wajah yang flat dan pucat. Bronzer dapat memberikan sun-kissed glow sehingga wajah pun menjadi lebih berwarna dan sehat. Tapi hati-hati, jangan pernah mengaplikasikan bronzer ke seluruh wajah jika tidak ingin terlihat muddy. Sebaiknya, aplikasikan bronzer pada area "3" seperti pada gambar di bawah ini.

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=4

3. Masih Menggunakan Pensil Alis

Pensil alis memang adalah produk alis pertama yang diluncurkan untuk menggambar alis. Namun, di jaman sekarang ini telah banyak produk alis yang bermunculan menggantikan pensil alis dikarenakan hasilnya yang tidak natural dan terlihat kasar. Sah-sah saja jika masih ingin menggunakan pensil alis. Tapi jika kita ingin tampil lebih natural dan sophisticated, sebaiknya gunakan brow powder untuk mengisi alis.

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=5

4. Tidak Menyesuaikan Primer dengan Foundation yang Akan Digunakan

Primer itu penting agar riasan wajah tidak mudah luntur dan cakey. Namun, foundation yang digunakan belum tentu dapat berkerjasama dengan primer yang dimiliki. Selalu pastikan ingredients pada foundation match dengan primer kamu. Contohnya, jika kita menggunakan water-based foundation, maka gunakan juga water-based primer bukannya malah menggunakan silicone-based primer.

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=7

5. Tidak Pernah Membersihkan Brush

Kuas makeup kau akan menjadi sarang bakteri jika tidak secara rutin dibersihkan. Kuas seperti ini tentu dapat menyumbat pori-pori kemudian menyebabkan breakouts. Sangat disarankan untuk membersihkan kuas setidaknya sekali setiap bulannya menggunakan sampo bayi atau sampo mild lainya dan air hangat.

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=8

6. Menggunakan Lip Liner Hanya untuk Membentuk Bibir

Untuk mendapatkan bibir yang lebih full tentu harus menggunakan lip liner. Lip liner juga dapat mencegah lipstik mengalami feathering dan bleeding. Tapi, jangan gunakan lip liner pada garis terluar bibir saja karena ketika lipstik kita pudar, yang tertinggal nantinya adalah lip liner yang akan membuat bibir kita terlihat awkward. Sebaiknya, aplikasikan lip liner pada seluruh permukaan bibir setelah meng-outline bibir. Selain lipstik menjadi lebih tahan lama, saat pudar nanti pun bibir kita masih akan terlihat berwarna.

source: http://www.minq.com/beauty/21937/20-common-makeup-mistakes/#page=10