1. Pilih Warna Lipstik yang Tepat

Pertama, kamu perlu mengetahui beberapa warna yang tepat. Karena lipstik orange tentunya memiliki warna dasar yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikan lipstik dengan warna kulit. Untuk pemilik kulit gelap bisa memilih lipstik orange cerah. Bila merasa kurang percaya diri coba gunakan lipstik warna coral sedikit cokelat yang juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Untuk lipstik orange jenis matte bisa kamu gunakan saat acara pada siang hari. Sedangkan untuk acara malam hari cobalah bereksperimen menggunakan lip gloss warna senada untuk memberikan kesan yang lebih segar. 
 

source: http://www.harpersbazaar.com/beauty/makeup/advice/g3365/best-orange-lipstick-for-your-skin-color/

2. Riasan Mata Lebih Sederhana

Memakai lipstik berwarna orange untuk sehari-hari memang memiliki trik tersendiri. Saat memakai lipstik orange pastikan riasan wajah lebih sederhana. Terutama untuk daerah mata, kamu bisa memfokuskan merias alis dan bulu mata menggunakan maskara. Bila memakai eyeshadow pilih yang berwarna cokelat atau sesuai dengan warna kulit. Riasan mata yang terlalu berat dan eyeliner yang terlalu tebal bila dipadukan dengan lipstik orange justru terlihat menor dan berlebihan. Riasan mata yang lebih sederhana dengan lipstik orange akan tetap membuatmu terlihat menawan. 

source: http://www.fimela.com/beauty-health/pumpkin-spice-makeup-untuk-kita-yang-berjiwa-aktif-dan-enerjik-151216u.html
baca juga

3. Lipstik Matte

Kamu bisa memilih lipstik jenis matte daripada glossy. Lapstik jenis matte memiliki tingkat ketahanan lebih lama daripada lipstik glossy yang mudah pudar. Pastikan bibir tidak pecah-pecah sebelum menggunakan lipstik matte. Gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir lebih halus. Tambahkan concealer agar warna lipstik lebih sempurna. Kemudian bentuk bibir menggunakan lip liner warna peach. Lalu tambahkan lipstik orange menggunakan kuas agar lebih rapi. 
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/best-orange-lipsticks-available-in-india-our-top/

4. Hindari Blush Merah atau Pink

Untuk blush on kamu bisa memilih warna yang lebih natural. Atau bisa juga menggunakan blush berwarna peach atau coral untuk menyimbangkan penampilan dengan lipstik berwarna orange. Bila memakai blush merah dan pink pastinya warna tidak menyatu. Begitu juga dengan pemakaian eyeshadow
 

source: https://www.target.com.au/p/nyx-rouge-cream-blush-orange/54997004
baca juga

5. Ombre Lips

Bila tak ingin menggunakan lipstik orange yang terkesan berlebihan, kamu bisa mencoba ombre lips. Tren makeup Korea ini bisa jadi pilihan menarik dengan gradasi warna. Aplikasikan concealer pada permukaan bibir terlebih dahulu. Gunakan kuas bibir untuk mengaplikasikan lipstik orange. Mulai dari bagian dalam bibir, kemudian baurkan lipstik menggunakan jari. Baurkan ke seluruh permukaan bibir hingga membentuk gradasi.
 

source: https://www.pinterest.com/pin/108227197268046062/

Bagaimana sudah tahukan cara menggunakan lipstik orange agar tetap terkesan cantik natural. Lipstik orange juga bisa menonjolkan warna mata sekaligus highlight warna rambut kamu. Jadi tunggu apa lagi, yuk mulai coba menggunakan lipstik orange.