Banyaknya media sosial yang tersedia membuat informasi semakin mudah tersebar. Salah satunya segala info tentang tren makeup. Inilah yang dimanfaatkan oleh para makeup influencer untuk membagikan kreasi makeup mereka kepada para beauty lover di dunia maya.

 
source: https://www.youtube.com/watch?v=dGbCzvojEaI

Tak hanya Instagram, Youtube dan Facebook adalah media sosial yang menyediakan berbagai macam info tentang tren makeup dan kecantikan. Bebagai referensi dan inspirasi tentang makeup dapat kamu temukan di sana.

Tren makeup yang banyak di-review atau dilakukan oleh beauty vlogger di berbagai media sosial inilah yang kemudian disebut Instagram makeup.

Pada umumnya, ciri-ciri Instagram makeup meliputi:
  • Kulit wajah yang flawless berkat coverage dari foundation.
  • Pemakaian highlighter dan contour yang 'wajib' hukumnya.
  • Makeup mata yang super wah dengan smokey eyes maupun eyeliner yang tebal.
  • Alis yang sangat tebal disertai dengan pemakain highlighter untuk menghasilkan kontras yang tinggi.
  • Warna bibir yang bold dan matte.
source: https://www.instagram.com/p/BDwHniUvB-C/

Tak sedikit para beauty lover yang terobsesi dengan makeup look yang mereka dapat dari Instagram. Apakah kamu salah satunya? Mencoba berkreasi dengan tren makeup yang sedang booming di media sosial boleh-boleh saja, namun sebaiknya tidak terlalu terobsesi karena pada dasarnya, cantik adalah hal yang relatif. Oleh sebab itu, berusaha tampil cantik menurut diri sendiri adalah hal yang penting.

source: https://www.instagram.com/p/BCYXJ-rN9BM/

Jadi, menggunakan makeup dengan mengacu pada tren yang sedang naik daun boleh-boleh saja, namun bukankah lebih baik jika makeup ini hanya kamu gunakan untuk mendukung kecantikan alamimu? Jangan bairkan makeup yang kamu gunakan terlalu tebal hingga justru akan menghilangkan kenaturalan wajah cantikmu.

source: http://www.lipstickandrouge.co.uk/make-up/natural-makeup/