source: https://www.cliquemag.com.au/article/vaseline-beauty-hacks/


 

1. "Menjinakkan" Rambut Yang Baru Tumbuh

Baby hair terkadang bisa menjadi hal menyebalkan karena membuat rambut terlihat berantakan. Rambut yang baru tumbuh ini biasanya akan berdiri di atas kepala seperti antena. Nah, kamu bisa menjinakkan baby hair kamu ini dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, lho. Kamu bisa mengambil sedikit Vaseline dan menggunakannya seperti gel rambut agar baby hair kamu bisa tunduk dan nggak berdiri-berdiri lagi.

 

source: https://id.pinterest.com/explore/baby-hairs/


 

2. Makeup Remover

Yuk, hemat uangmu karena kamu nggak perlu lagi membeli makeup remover! Ternyata Vaseline Petroleum Jelly mampu membersihkan sisa makeup dan lipstick yang masih menempel di wajah. Kamu bisa menggunakan kapas dan Vaseline Petroleum Jelly untuk menghapus makeup kamu. Kulitmu pastinya akan bersih dan lembap setelah dibersihkan dengan Vaseline. 

source: http://www.stylecraze.com/articles/vaseline-the-best-eye-makeup-remover/


 

3. Maskara Alami

Ingin bulu mata kamu terlihat lentik dan shiny tanpa maskara? Coba gunakan Vaseline Petroleum Jelly! Gunakan brush maskara yang bersih dan sapukan Vaseline pada bulu mata. Hasilnya bulu mata kamu akan terlihat lentik dan sparkling. Kalau kamu rutin melakukannya, Vaseline juga bisa merangsang pertumbuhan bulu mata baru, lho, sehingga bulu matamu bisa lebih tebal natural. 
source: http://brokebutbougie.com/2014/02/10/vaseline-mascara/


 

4. Menghilangkan Komedo

Komedo di hidungmu bisa hilang seketika hanya dengan produk Vaseline ini, lho. Yang perlu kamu lakukan hanya mencampurkan Vaseline dengan sedikit bubuk kayu manis dan menggosokkannya dengan lembut pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menit dan setelah itu bilas menggunakan air bersih. Voila! Kamu sudah mendapatkan hidung bersih bebas komedo. 
 

source: http://www.amazon.in/Blackhead-Remover-Women-Beauty-Product/dp/B00E3U6SN6


 

5. Rahasia Parfum Yang Tahan Lama

Apakah wangi parfum kamu cepat hilang dalam hitungan jam? Kamu bisa membuatnya tahan lama dengan Vaseline Petroleum Jelly. Caranya, oleskan sedikit Vaseline pada pergelangan tangan bagian dalam. Lalu, semprotkan parfum pada area yang diberikan Vaseline dan baru menggosokkannya pada bagian leher. Trick ini dijamin ampuh untuk membuat wangi parfum kamu tahan lebih lama. 
 

source: https://vogueinfatuation.com/2015/05/13/how-to-make-your-perfume-last-longer-vaseline/


 

6. Lip Scrub

Jaga kelembapan dan kehalusan kulit bibir dengan Vaseline Petroleum Jelly. Kamu bisa mengoleskan sedikit Vaseline pada bibir dan scrub bibirmu secara perlahan menggunakan sikat gigi yang bersih. Cara ini bisa membersihkan kulit kering pada bibir dan membuatnya lebih halus. Kamu juga bisa menambahkan gula putih sebagai scrub agar kulit mati bisa lebih terangkat dengan sempurna.

source: https://www.cliquemag.com.au/article/vaseline-beauty-hacks/


 

7. Nail Art Rapih

Kamu sering merasa kesal dengan kutek yang berantakan pada bagian pinggir kukumu? Sekarang kamu bisa memiliki nail art yang lebih rapih dengan superb produk ini. Sebelum menggunakan nail polish, oleskan sedikit Vaseline di bagian kulit pinggiran kuku menggunakan cotton bud untuk melindungi kulit in case you accidentally make mistake. Kamu bisa membilas Vaseline setelah kutekmu kering.
 

source: http://thewomenteam.com/9-nail-art-tricks-and-tips/


 

8. Eyebrow Gel

Kamu kehabisan eyebrow gel? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan Vaseline ini sebagai eyebrow gel. Kamu bisa mengoleskan sedikit Vaseline pada alismu dan menyisirnya dengan eyebrow brush atau cotton bud agar alis lebih rapih. 
 

source: https://isthatolivia.wordpress.com/tag/eyebrows/


 

9. Vaseline Hair Dye

Apakah kamu wanita yang doyan mewarnai rambut sendiri di rumah? Kalau iya tips ini sangat bermanfaat untuk kamu. Vaseline bisa melindungi kulit kepala dari cat rambut yang menempel. Caranya aplikasikan Vaseline pada dahi dan kulit kepala yang ada di bagian belahan rambut yang akan berfungsi sebagai coat pada kulit. Kulit kepala dan dahimu bisa terlihat bersih dan bebas dari noda cat setelah hair dying.

source: http://gohingmelissa.blogspot.co.id/2015/12/how-to-dye-your-hair-gray-how-to.html


 

10. Highlighting

Dapatkan natural glow pada wajah dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai highlighter. Kamu bisa mengaplikasikannya pada tulang pipi, line di bawah alis, dan dahi dengan cara menepuk-nempukkan secara lembut menggunakan jari. Tara! Wajahmu bisa terlihat glowy secara instan hanya dengan Vaseline.
 

source: https://www.cliquemag.com.au/article/vaseline-beauty-hacks/


Nah Beautynesian, itu lah 10 beauty hack yang bisa kamu lakukan dengan Vaseline Petroleum Jelly. Ternyata banyak manfaat produk ini yang belum diketahui banyak orang ya. Kamu bisa mulai melakukan beauty hack mudah ini so your life will be much easier. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya. Happy trying, Beautynesian!