Wajah Bersih Awal dari Segalanya

source: http://www.seventeen.com/beauty/makeup-skincare/advice/g821/how-to-wash-your-face/

Sebelum kamu beraktivitas dan mengaplikasikan makeup di wajahmu, hal paling esensial yang nggak boleh kamu lewatkan adalah mencuci muka. Selama kamu tidur, wajahmu memproduksi air dan minyak yang cukup banyak sehingga menutup pori-pori wajah kamu. Maka dari itu, kamu harus mencuci wajahmu dengan sabun wajah supaya kandungan air dan minyak pada kulit menjadi netral. Wajah yang bersih dari air dan minyak akan membantu makeup supaya bertahan lebih lama. 
 

Jangan Pernah Lewatkan Moisturizer

source: http://www.garnierusa.com/articles-tips/skincare/skin-care-routine/4-ways-that-youre-applying-moisturizer-wrong-in-your-skin-care-routine.aspx

Apapun jenis kulitmu, jangan pernah lewatkan langkah skin care yang satu ini yah! Karena, moisturizer merupakan hal yang paling krusial untuk menjaga kelembapan kulit wajah kamu sekaligus membuat makeup lebih menempel pada wajah. Oleskanlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu pada seluruh kulit di wajah. Kemudian, diamkanlah selama lima hingga sepuluh menit supaya moisturizer menyerap dengan sempurna ke dalam kulitmu.
 

Primer Kunci untuk Hasil Makeup Tahan Lama

source: http://www.ulta.com/photo-finish-foundation-primer?productId=xlsImpprod3590041
Bagi kamu yang beraktivitas seharian wajib banget buat menggunakan primer sebagai base makeup kamu. Selain membuat makeup bertahan lama di wajah, fungsi lain dari primer adalah supaya makeup yang sudah kamu aplikasikan di wajah tidak berantakan karena keringat. 

Rekomendasi produk: Smashbox - Photo Finish Foundation Primer

Produk ini mampu menutupi pori-pori sekaligus problem wajah lainnya seperti bekas jerawat. Selain itu, produk ini juga mudah menyerap ke kulit wajah dan tidak berat apalagi lengket. Sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di bawah terik matahari.

 

Bronzer untuk Tampilan Wajah yang Lebih Glowing

source: http://www.superdrug.com/The-Balm/The-Balm-Bahama-mama-Bronzer/p/949059

Tampil seharian di bawah terik matahari rasanya tidak lengkap jika wajah tampak redup. Gunakanlah bronzer untuk kesan wajah yang glowing.

 
Rekomendasi produk: The Balm - Bahama Mama Bronzer

Selain packagingnya yang lucu banget, produk bronzer keluaran dari The Balm ini juga cocok banget warnanya untuk warna kulit perempuan Indonesia. Hasilnya matte namun tetap glowing, serta tidak membuat kulit berminyak. Wajib banget dicoba!
 

Loose Powder to Perfect Your Finish Look

source: http://www.makeoverforall.com/product/detail/22/silky-smooth-translucent-powder.html
Pilihlah loose powder, terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak untuk set akhir makeup di wajahmu. Aplikasikan sedikit saja pada wajahmu agar wajahmu tampak lebih matte.

Rekomendasi produk: Make Over - Silky Smooth Translucent Powder.

Produk lokal yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi untuk kualitasnya. Pilihan warna-warnanya sangat menyatu dengan warna kulit wajah. Selain itu, bedak yang satu ini juga memiliki daya serap minyak wajah yang tinggi sehingga wajah kamu pun bisa tampak matte dan fresh lebih lama. 

 

Ganti Blush On mu dengan Cream Blusher

source: http://www.narscosmetics.com/USA/multiple

Gantilah produk blush on bedak atau bubukmu dengan cream blush on atau blusher. Cream blush on atau blusher memiliki daya tahan yang lebih lama daripada blush on dalam bentuk bedak atau bubuk. Selain itu, cream blusher juga bisa memberikan finish look yang lebih natural.

Rekomendasi produk: NARS - The Multiple

Cream blusher dari NARS memiliki banyak pilihan warna yang cantik dan natural. Tidak hanya itu, cream blusher ini juga termasuk yang awet untuk digunakan seharian. 
 

Matte Lip Cream Always Suits Your Lips

source: http://www.kaniadachlan.com/2016/10/review-emina-creamatte-lipstick-lokal.html

Lipstick matte memberikan hasil akhir yang cantik dan lebih awet jika dibandingkan dengan jenis lipstick lainnya. Tidak heran kalau jenis lipstick matte selalu masuk dalam koleksi para perempuan yang terobsesi dengan lipstick. Selain itu, jenis lipstick matte bisa digunakan dalam berbagai occasion.

Rekomendasi produk: Emina - Creamatte

Produk yang belum lama diluncurkan oleh brand lokal Emina ini tidak disangka-sangka memiliki kualitas yang sangat bagus loh! Meskipun warna yang diluncurkan belum begitu banyak, namun warna-warna yang ada tampak cantik jika dipadukan dengan warna kulit wajah. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh lip cream ini adalah produknya yang tahan lama, tidak lengket, dan tidak transfer. Sangat direkomendasikan buat kamu yang suka lipstick matte. 
 

Face Mist untuk Set Akhir

source: https://www.birchbox.com/shop/avene-thermal-spring-water-small

Meskipun kamu sudah menggunakan berbagai macam produk makeup tahan lama, tidak menutup kemungkinan kalau makeup yang sudah kamu set di wajahmu akan luntur juga perlahan-lahan. Ditambah lagi kamu harus beraktivitas di bawah terik matahari. Maka dari itu, solusinya adalah dengan menggunakan face mist. Face mist tidak hanya membuat makeup mu tahan lama, tetapi juga memberikan kesegaran pada wajahmu.

Rekomendasi produk: Avene - Thermal Spring Spray

Avene Thermal Spring Spray merupakan salah satu produk face mist yang bisa kamu gunakan untuk set akhir hasil makeupmu supaya lebih tahan lama. Produk ini mampu memberikan kesegaran pada wajah kamu sehingga sangat cocok digunakan ketika kamu sedang beraktivitas di bawah terik matahari. 
 

Nah, itu tadi beberapa tips dan rekomendasi produk dari Beautynesia. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi makeupmu akan cepat luntur jika kamu beraktivitas di bawah terik matahari. Jangan lupa untuk like dan share kalau kamu rasa artikel ini bermanfaat ya.