Beauty Police Activation di POP! Market Bazaar

Pada hari Sabtu, tepatnya 1 Oktober 2016 kemarin, Beautynesia.id mendirikan booth Beauty Police di acara Pop! Market Bazaar yang diadakan oleh The People's Bazaar bertempat di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan.

Apa sih sebenarnya Beauty Police itu?

Booth Beautynesia Beauty Police di Pop! Market, 1 Oktober, 2016



Beauty Police adalah acara yang dibuat khusus oleh Beautynesia untuk mencari tahu trend kecantikan apa yang saat ini sedang populer di kalangan wanita Indonesia yang diwakilkan oleh pengunjung Pop! Market Bazaar kemarin.

Pada acara Beauty Police ini, para pengunjung diajak untuk sharing tentang produk kecantikan yang paling mereka sukai. Mereka kemudian berfoto di depan backdrop Beautynesia dengan satu produk kecantikan yang paling disukai, dan mengisi kuesioner survei untuk menjelaskan dan menuliskan alasan mengapa mereka menyukai produk tersebut.

Untuk yang melakukannya, mereka mendapatkan sampel produk Tinted Moisturizer dari Beauty Story Indonesia dan tote bag Beautynesia. Di acara Beauty Police ini juga ada 46 pengunjung yang sign up ke website Beautynesia. Pengunjung yang sign up ke website Beautynesia mendapatkan sampel Brightening Exfoliator dari Naturecia.

 

Tinted Moisturizer dari Beauty Story
Brightening Exfoliator dari Naturecia
Nah, apakah kamu penasaran dengan merek kosmetik yang paling sering disebut oleh para pengunjung Pop! Market Bazaar?

Secara total, ada 32 merek yang disebut oleh 61 orang pengunjung booth. Kebanyakan merek hanya mendapatkan 1 sampai 2 suara. Namun, ada 2 merek yang mendapatkan lebih dari 3 suara. Apa saja merek kosmetiknya?

Merek Terpopuler #3: Pixy

Dari 61 pengunjung yang mengisi kuesioner produk, ternyata merek Pixy mendapatkan 4 suara. Merek Pixy, khususnya untuk produk lipstik, digemari karena beberapa alasan.

Alasan pertama yang kita dapatkan adalah dari Riski Sekar Sari, 17 tahun, yang mengatakan bahwa “warnanya natural”.

Sementara yang lainnya mengaku bahwa produk Pixy bagus dipakai oleh mereka. Salah satunya adalah Maisaroh, 17 tahun, yang berfoto di sini dengan produk lipstik Pixy pilihannya.
 

Maisaroh, 17 tahun, dengan Pixy Lipstick



Untuk lipstik, Pixy mengeluarkan banyak pilihan produk dekoratif bibir dengan beragam tekstur dan jenis, mulai dari Pixy Silky Fit Lipstick Satin, Pixy Silky Fit Lipstick Semi Matte, Pixy Lasting Matte Lipstick, sampai Pixy Moisture Lipstick. Baru-baru ini merek ini pun mengeluarkan Pixy Lip Cream, sebuah lipstik liquid yang nyaman digunakan, tidak lengket, tidak membuat bibir kering, dan tahan lama (tanpa makan).

Beautynesian apakah kamu juga menyukai produk Pixy? Kalau iya jangan lupa untuk tinggalkan komentar di bawah ya!
 

Merek Terpopuler #2: Maybelline

Merek lainnya yang juga mendapatkan empat suara adalah Maybelline. Namun, berbeda dengan Pixy, jenis produk Maybelline yang disebutkan sangat beragam mulai dari lipstik, lip balm, sampai bedak. Ini lah komentar mereka mengenai produk dari Maybelline.

Ana, 20 tahun, mengaku bahwa “produknya lembut di kulit.”

Anisa, 30 tahun, juga menyebutkan bedak Maybelline sebagai favoritnya. Ia mengaku bahwa produk itu memang bagus dan cocok di kulitnya.
 

Anisa, dengan bedak Maybellinenya
Anisa, 30, dengan bedak Maybelline



Sementara Wenny Gustifa, 28 tahun, yang menyebutkan Baby Lips Maybelline sebagai produk favoritnya, mengaku bahwa ia menyukai warnanya. “Warnanya bagus,” ujarnya. Baby Lips Maybelline sendiri adalah koleksi lip balm berwarna cerah untuk yang bisa jadi andalan kamu untuk melembabkan bibir.
 

Wenny Gustifa, 28 tahun, dengan Baby Lips Maybelline



Sementara Yulita, 36 tahun, menyebutkan bahwa ia menyukai produk Maybelline baik untuk bedak, lipstik, maupun yang lainnya. Menurutnya, produk Maybelline terasa lembut ketika digunakan dan terlihat natural.

Warna-warna yang natural, formula yang tidak ‘berat’ di wajah, dan harga yang sangat terjangkau di pasaran adalah beberapa faktor yang membuat Maybelline disukai banyak perempuan Indonesia.

Lalu, siapakah yang menduduki peringkat nomor satu? Mungkin beberapa Beautynesian sudah bisa menebaknya ya!


 

Merek Terpopuler #1: Wardah

And we have got our winner! Lebih dari 20 % dari 61 responden menjawab Wardah sebagai brand yang paling mereka sukai. Sejumlah 13 responden menyebutkan merek Wardah sebagai merek favoritnya, dan 4 di antaranya, secara spesifik menyebutkan lipstik Wardah sebagai produk kecantikan favorit mereka.

Apa sebenarnya alasan mereka memilih merek dengan ciri khas halal ini? Ternyata alasannya pun beragam. Ini dia review mereka tentang Wardah.

Meidina, 19 tahun, mengatakan bahwa lipstik Wardah “cocok di bibir.”
 

Meidina, 19



Sementara Ziah, 17 tahun, menyukai Wardah karena teksturnya yang nyaman di bibir dan warnanya yang ia sukai yaitu Wardah Long Lasting Lipstick no. 11.
 

Ziah, 17 tahun



Pengunjung lainnya, Sendy Lusiana, 31 tahun, mengaku bahwa harganya yang sangat terjangkaulah yang membuatnya menyukai Wardah.



Alasan lainnya adalah lipstik Wardah dirasa lebih tahan lama, seperti yang disebutkan oleh Iis Budiasih, 26 tahun.
 

Iis Budiasih, 26 tahun



Wardah, brand kosmetik halal dengan harga sangat terjangkau dan kualitas yang tidak diragukan, berhasil merebut hati banyak perempuan Indonesia, termasuk juga sebagian dari para pengunjung Pop! Market Bazaar.

Apakah kamu juga salah satu penggemar Wardah?

Nah, Beautynesian, itulah hasil survey Top 3 merek yang paling banyak disukai para pengunjung Pop! Market Bazaar.

Ada juga beberapa merek lain yang disebutkan sebagai favorit lebih dari sekali, misalnya liquid lipstick dari The Beauty Story yang merupakan salah satu sponsor booth Beautynesia, lipstik NYX, Purbasari,  Pond’s White Beauty, Pigeon, Sari Ayu, dan masih banyak lagi.

Bagaimana, Beautynesian? Apakah merek-merek tersebut juga merupakan salah satu merek yang ada di koleksi produk kecantikan kamu?  Buat yang datang ke acara POP! Market, sampai jumpa lagi di acara Beauty Police yang selanjutnya. Untuk kamu yang belum datang, jangan sampai lewatkan lagi aktivasi selanjutnya dari Beautynesia ya! See you on our next Beauty Police!