Audrey Hepburn: the Number One Beauty Icon of All Time

Menjadi cantik itu biasa. Namun, menampilkan kecantikan yang bisa dikenang orang lain sepanjang masa bukanlah hal yang biasa, apalagi mudah untuk dicapai. Itulah pencapaian Audrey Hepburn. Dari sekian banyak artis Hollywood cantik dan berbakat yang bermunculan pada masa pertengahan hingga akhir abad ke-20, Audrey Hepburn berhasil tampil stand out, bahkan dinobatkan sebagai beauty icon of all time yang kemudian diikuti oleh Marilyn Monroe.

Meskipun masa kejayaannya sebagai artis Hollywood sudah lewat, namun kecantikan Audrey Hepburn yang sungguh iconic ini masih terus menginspirasi dunia kecantikan perempuan bahkan hingga masa ini. Lantas seperti apakah iconic look dari Audrey Hepburn yang bisa kita jadikan bahan pelajaran? 

 

1. Dramatic Eyeliner Always Stands Out Your Eyes

source: http://www.heart.co.uk/photos/weird-wonderful/vintage-movie-stars-modern-makeover/grace-kelly-modernised/
Dalam setiap tampilannya, Audrey Hepburn tidak pernah miss soal eyeliner. Hepburn selalu menggambarkan garis tegas dan simetris pada matanya yang besar sehingga matanya seakan selalu menunjukkan tatapan yang intimidating. Maka dari itu, Hepburn kerap dijuluki sebagai queen of dramatic eyeliner. Nah, kamu bisa menggunakan style eyeliner yang sama dengan Hepburn ini jika kamu menginginkan mata kamu tampil lebih stand out dengan tatapan yang tajam. 
 

2. Eyebrows are Everything!

source: http://www.allure.com/story/audrey-hepburn-beauty-lessons

Untuk alis, Hepburn selalu memerhatikannya dengan sangat seksama. Ia rajin untuk merapihkan dan membentuk alisnya. Sama dengan eyeliner, baginya alis yang terbentuk rapih juga menampilkan wajah yang menarik. 
 

3. Eyelash to Call Attention

source: http://www.wunderweib.de/mach-s-wie-audrey-7704.html

Satu lagi elemen mata yang penting bagi Hepburn untuk diperhatikan, yakni bulu mata. Yup, untuk melengkapi tampilan mata yang stands out, Hepburn selalu mengaplikasikan maskara pada bulu matanya. Tidak perlu berlebihan, cukup aplikasikan maskara hingga bulu mata tampak bervolume.
 

4. Red Lips Never Goes Wrong

source: https://overtonali.wordpress.com/2015/02/05/red-lipstick/

Hepburn selalu tahu bagaimana lipstick merah yang ia gunakan membuat penampilannya semakin menarik. Hepburn selalu mengaplikasikan makeup tipis di wajahnya plus mengikat atau seluruh rambutnya ke belakang. Dengan begitu, perhatian akan tertuju pada bibir merahnya.

Psst, cara ini juga bisa kamu jadikan trik jika kamu ingin mengalihkan perhatian orang dari blemish yang ada di wajahmu.
 

5. Bangs Makes Youthful Look

source: http://www.housebeautiful.com/lifestyle/g3699/olympic-venues-then-and-now/?slide=1
Satu hal lagi yang paling ikonik dari penampilan Hepburn adalah poninya. Hepburn selalu tampil dengan poni yang menggantung pendek pada dahinya. Tidak jarang juga ia melakukan eksperimen pada poninya, mulai dari neat bangs hingga messy zig-zag bangs. Poni tidak hanya membuatnya tampil edgy, tetapi juga selalu muda. Jadi, kalau kamu mau tampil lebih muda, kamu bisa coba bangs style ala Hepburn ini. 
 

Nah, itu tadi kelima tips berguna dari Audrey Hepburn buat kamu yang sedang mencari inspirasi look. Bisa dikatakan kalau dalam penampilannya, Hepburn sangat memerhatikan makeup pada matanya yang besar. Nah, bagi kalian terutama yang memiliki mata besar, kalian bisa menggunakan look style ala Audrey Hepburn ini supaya bisa tampil lebih stand out kapan pun dan dimana pun.