1. Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang

Lulur lokal pertama yang bisa memutihkan kulit adalah Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang. Di dalam lulur ini terkandung bahan alami seperti Ekstrak Bengkoang dan Akar Manis yang dapat mencerahkan skin tone kulit kamu. Jadi tidak heran kalau lulur ini banyak direkomendasikan kepada wanita Indonesia yang menginginkan kulit putih dan cerah.

Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang ini memiliki tekstur yang lembut dengan butiran scrub yang halus di dalamnya. Scrub-nya ini lah yang akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati di kulit badanmu dan membuatnya terlihat cerah dan bersih. Lulur ini juga mengandung foam, lho, jadi bisa kamu gunakan sebagai pengganti sabun ketika mandi. 

source: https://www.asmaraku.com/products/mustika-ratu-lulur-krem-bengkoang-whitening-series-150-g

2. Bali Ratih Body Scrub Strawberry

Lulur lokal selanjutnya yang bisa mencerahkan kulit datang dari brand asal Bali, Bali Ratih. Produk Body Scrub Strawberry dari Bali Ratih memang sedang terkenal di kalangan wanita Indonesia karena manfaatnya yang dapat membuat kulit lebih putih. Kandungan buah strawberry di dalam Bali Ratih Body Scrub Strawberry ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini lah yang kemudian akan mencegah proses oksidasi pada kulit sehingga membuat kulit lebih putih, cerah dan sehat. 

Butiran scrub halus pada lulur dari Bali Ratih ini sangat efektif untuk menghaluskan, membersihkan, dan mencerahkan kulit. Selain mencerahkan kulit, lulur dari Bali Ratih ini juga bisa digunakan sebagai aromatherapy karena wangi strawberry-nya yang menyegarkan dan manis. Bali Ratih Body Scrub Strawberry dapat kamu temukan di gerai supermarket terdekat atau online shop dengan harga sekitar Rp55.000.

source: http://pernikmuslim.com/kosmetik-halal-sold-out/1863-lulur-bali-ratih-strawberry-body-scrub.html

3. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening

Lulur Purbasari sudah sejak lama menemani rutinitas kecantikan wanita Indonesia. Salah satu lulur buatannya yang dikenal ampuh memutihkan kulit tubuh adalah Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening. Formula aktif Ekstrak Bengkoang yang terdapat pada produk ini bekerja dari dalam dan dapat mencerahkan warna kulitmu sehingga membuatnya terlihat putih dan bersih. 

Tidak hanya menggunakan Ekstrak Bengkoang, Purbasari juga menambahkan Minyak Zaitun di dalam produk ini untuk meningkatkan kelembapan kulit wanita Indonesia yang cenderung kering. Dengan menggunakan Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening setiap kali mandi, kamu bisa mendapatkan kulit tubuh yang putih, cerah dan sehat. Jika kamu ingin membeli lulur ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp17.000 di mini market terdekat. 

source: https://www.asmaraku.com/products/purbasari-lulur-mandi-bengkoang-double-whitening-125-g

4. Bali Alus Lightening Scrub

Bali Alus Lightening Scrub masuk ke dalam jajaran Top 5 Lulur Lokal yang bisa memutihkan kulit. Produk karya wanita Bali ini merupakan lulur tradisional khas Bali yang bisa secara efektif memutihkan kulit. Lulur Bali ini diformulasikan menggunakan bahan herbal alami yang bisa mencerahkan kulit seperti Ekstrak Aloe Vera, Ekstrak Kulit Jeruk, dan Virgin Coconut Oil.

Selain itu, Bali Alus Lightening Scrub juga dilengkapi dengan butiran scrub yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di tubuhmu. Kamu bisa menggunakan lulur ini dua kali dalam seminggu untuk kulit putih yang maksimal. Bali Alus Lightening Scrub ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp29.000 di gerai Bali Alus atau supermarket terdekat.
source: https://www.tokopedia.com/alkesbali/scrub-lightening-skin-bali-alus

5. Dewi Sri Spa Body Scrub Whitening

And now we've reached our last winner. Produk lulur terakhir yang Beautynesia rekomendasikan untuk kamu adalah Dewi Sri Spa Body Scrub Whitening. Lulur dari Martha Tilaar ini mengandung Rice Extract dan Camphor Essential Oil yang sudah dikenal dalam dunia kecantikan sebagai bahan yang bisa mencerahkan kulit. Bahkan sudah banyak skin care seperti SK II yang memanfaatkan kandungan beras untuk rahasia kulit cerah dan sehat. 

Lulur ini juga dilengkapi dengan scrub yang secara maksimal melunturkan kotoran dan kulit mati yang ada di tubuh. Dengan lulur ini sudah dipastikan kamu akan mendapatkan kulit tubuh yang putih, cerah, dan bersih. Dewi Sri Spa Body Scrub Whitening ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp240.000 di counter Martha Tilaar atau online shop yang sering kamu kunjungi. 

source: http://www.tampilcantik.com/review-dewi-sri-spa-whitening-body-scrub/


Yap, kamu sudah melihat 5 rekomendasi lulur dari Beautynesia yang bisa membuat kulitmu tampak putih dan cerah. Sekarang kamu nggak perlu pusing-pusing lagi mencari cara untuk memutihkan kulitmu dengan cara yang aman. Kamu bisa memilih salah satu produknya dan telaten merawat kulitmu dengan lulur pilihanmu. Lulur mana yang kira-kira akan kamu pilih? Yuk, sharing jawabanmu di kolom komentar di bawah ini!