Spectacles, Kacamata Keluaran Snapchat Yang Bisa Merekam Video

Snapchat belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis wearable gadget berbentuk kacamata yang bisa merekam video. Spectacles, begitu nama yang diberikan Snapchat kepada anak kandungnya ini, digadang-gadangkan akan menjadi pesaing Google Glass yang sudah dikeluarkan terlebih dahulu oleh kompetitornya Google. 

Kacamata Spectacles ini akan dilengkapi dengan built-in camera di bagian depan yang bisa merekam video selama 10 detik khas Snapchat dengan wide-angle lens yang terpasang di bagian depan kacamata. Kamu cuma perlu menekan tombol di dekat engsel kacamata dan voila! kamu sudah bisa merekam video sesuai dengan apa yang mata kamu lihat. Hasil video rekaman Spectacles juga akan hadir dalam format yang bisa dilihat dengan orientasi apapun.

Untuk kamu yang penasaran dengan cara kerjanya, Spectacles akan merekam konten video menggunakan kacamata yang akan secara otomatis masuk ke dalam fitur Memories di akun Snapchat kamu. Videonya akan muncul dengan format circular video yang baru dan dapat dimainkan dengan orientasi apapun (horizontal ataupun vertikal). Videonya dapat ditransfer ke handphone kamu menggunakan Bluetooth atau WiFi yang tersambung pada kacamata dan handphone. 

 

source: https://www.bloomberg.com/news/articles/2016-09-24/snapchat-will-release-130-sunglasses-with-built-in-camera


 

Super Easy and Glass-Looking-Like Camera With Colorful Design

Cara perawatan Spectacles ternyata juga tidak terlalu susah, lho. Kamu cuma perlu mengganti baterai yang berfungsi sebagai power untuk tetap menjaga built in camera bisa tetap hidup. As simple as that. Jadi kamu tidak perlu repot-repot me-recharge kamera kamu agar tetap hidup. 

Kacamata inovasi ini akan hadir dalam satu size dengan 3 warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan hitam. Semua warna ini tentunya merepresentasikan jiwa anak muda yang colorful dan fun. Kacamata Spectacles memiliki model Notched Bridge Glasses dengan frame dan lensa berbentuk bulat. Desain ini akan memberikan kesan retro dan trendy look kepada siapa saja yang mengenakannya. Jadi selain merekam moment, kacamata ini bisa kamu gunakan untuk kepentingan mode. You can go stylish all the way with retro style brought by this Spectacles!

 

source: http://thenextweb.com/gadgets/2016/09/24/snapchat-reveals-its-130-spectacles-and-rebrands-as-snap-inc/

How Much Will It Cost?

Pertanyaan terakhir dan paling krusial yang mungkin dari tadi sudah pop up di pikiran kamu, berapa sih harga dari Spectacles ini? Kamu tidak perlu khawatir karena kacamata ini tidak akan semahal Google Glass yang memiliki harga selangit. Spectacles ini dikatakan akan dijual seharga USD 129.99 atau sekitar Rp1.700.000. Bagi kamu yang masih penasaran dengan produknya, kamu bisa menonton video sneak peek di bawah ini.