Kuas Foundation

Cara mengaplikasikan foundation selain menggunakan jari tangan juga bisa dengan memakai brush, lho! Memakai brush dalam pengaplikasian foundation akan membuat foundation tersebar lebih merata di wajha, dan tentunya lebih higienis karena telapak tanganmu tidak harus bersentuhan secara langsung dengan kulit wajah.

source: https://nanshy.com/product/flawless-foundation-f01/

Carilah bentuk kuas foundation yang berbentuk pipih dengan ujung yang melengkung. Hal ini agar kuas dapat menjangkau seluruh area wajah termasuk daerah lipatan sisi kanan dan kiri hidung.

Kuas Bedak

Nah, setelah memakai foundation dan concealer kamu pasti memerlukan bedak untuk menge-set keduanya, bukan? Gunakan juga powder brush atau kuas powder agar bedakmu dapat membaur sengan sempurna di wajah. Jika kamu terbiasa menggunakan spons untuk meratakan bedak, cobalah sesekali untuk menggunakan kuas.

source: http://www.qvc.com/IT-Cosmetics-Heavenly-Luxe-Powder-Brush.product.A249548.html

Kuas bedak memiliki ukuran yang lebar dan besar dengan bulu yang halus sehingga mampu mentransfer bedak ke seluruh bagian wajah sehingga hasil yang ditimbulkan lebih natural. Kuas ini dapat kamu pakai untuk mengaplikasikan bedak dengan tektsur padat maupun tabur.

Kuas Blush On

Bagi seorang pemula, tak jarang yang enggan untuk memakai blush. Tak sedikit yang berpikir bahwa pemakaian blush adalah 'tidak wajib' dan dianggap sebagai makeup tambahan. Namun, blush ini dapat memberikan kesan pipi merona dan wajah yang sehat, lho! Jadi, tunggu apa lagi. Cobalah blush sesekali dan jangan lupa gunakan brush khusus untuk memakainya. 

source: http://makeup.vidalondon.net/blush-makeup-brush/

Untuk kuas blush, bentuknya puffy namun tidak terlalu pipih seperti kuas foundation. Kuas ini akan memudahkanmu menge-blend warna blush maupun bronzer di area sekitar pipi.

Kuas Eyeshadow

Nah, ini juga tidak kalah penting! Ini sangat wajib, lho Beautynesian! Tidak seperti 3 kuas sebelumnya, kuas untuk eyeshadow sendiri bentuknya juga bermacam-macam, lho. Jangan sampai bingung, ya. Namun, untuk kamu yang masih pemula, cukup mengetahui 3 macam eyeshadow brush berikut ini:

  • Lid brush: kuas ini berfungsi untuk meratakan eyeshadow yang kamu baurkan di kelopak mata. Bentuknya sangat kecil dengan ujung menyerupai setengah lingkaran.
  • Blending brush: brush ini akan sangat membantu jika kamu ingin menge-blend 2 atau lebih warna eyeshadow agar hasilnya soft dan natural. Memiliki bulu yang lebih banyak daripada lid brush.
  • Angled brush: untuk mempertegas kontur crease ketika mengaplikasikan eyeshadow. Betuknya pipih dan sedikit miring.
source: http://makeup.vidalondon.net/eye-makeup-sponge-brush/

Semoga bermanfaat.