Beauty Water yang Bersahabat Bagi Kantong?

Okra merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi. Tapi tahukah kamu bahwa sayuran berlendir ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit?

source: http://beauty-matome.net/skin/costperformanceokurapower160827.html

Jika kamu biasa menggunakan beauty water setiap malam sebelum tidur, okra water bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih terjangkau. Tekstur okra yang sedikit sticky serta nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu memberikan moisturizing effect, sehingga kulit akan terasa lebih lembut saat bangun tidur keesokan harinya.

Apa Saja Manfaat Okra Bagi Kulit?

  • Kaya akan serat, sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan perncernaan yang muncul. Proses pencernaan yang baik merupakan salah satu kunci untuk dapatkan kulit yang sehat.
  • Kandungan vitamin C yang terdapat pada okra membantu memperbaiki jaringan tubuh, sehingga dapat menjaga kulit agar tetap awet muda.
  • Nutrisi di dalam okra mampu mencegah terjadi pigmentasi pada kulit, meremajakan kulit, dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit.
source: http://kurashinista.jp/column/detail/2303

Tiga poin di atas merupakan manfaat yang mampu diberikan okra saat kamu mengonsumsinya secara rutin. Selain itu, okra juga dikenal mengandung "mucin", sebuah komponen yang berperan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Hal inilah yang kemudian mampu memberikan tampilan fresh pada kulit ketika digunakan secara topikal.
 

Cara Membuat Okra Water

  1. Siapakan botol berukuran 200ml, isi dengan air mineral.
  2. Potong kecil-kecil 2 buah okra yang telah dicuci bersih. Masukkan okra mentah ke dalam botol (tanpa direbus).
  3. Simpan di dalam lemari es dan biarkan selama 1 hari.
  4. Kamu bisa aplikasikan okra water di seluruh permukaan wajah setelah mandi di sore hari, ataupun sebelum tidur.
source: https://locari.jp/posts/50194

Okra water mampu memberikan double pleasure bagi kulit, yaitu memberikan sensasi dingin serta moisture effect. Selamat mencoba!