1. Mencerahkan Kulit Wajah

Lemon sangat kaya akan vitamin dan nutrisi, sehingga kemampuannya untuk membersihkan dan eksfoliasi kulit tak dapat diragukan lagi. Lemon juga diketahui dapat menghilangkan komedo dan noda di wajah. Caranya, potong seiris lemon dan oleskan ke wajah selama lima menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Berbagai Manfaat Lemon untuk Mempercantik Wajah.
URL:   http://www.goodhousekeeping.com/beauty/anti-aging/beauty-uses-lemons

2. Menghilangkan jerawat

Tak hanya memutihkan, lemon juga ternyata bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat. Sari lemon mengandung L-asorbic acid, astringent alami yang dapat mengeringkan jerawat, dan memiliki komposisi antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya cukup mudah, peras buah lemon dan campurkan ke dalam air. Oleskan ke bagan yang berjerawat dengan cotton bud. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Langkah-langkah Mengobati Jerawat Dengan Lemon.
URL:   http://www.wikihow.com/Use-Lemon-Juice-to-Lessen-Acne-and-Heal-Acne-Scars

3. Menghilangkan Ketombe

Karena sifat keasamannya yang tinggi, lemon dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Gunakan satu sendok teh sari lemon dengan 4 sendok makan air, lalu pijat campuran tersebut ke kulit kepala, lalu bilas setelah dua menit. Bahkan jika didiamkan di bawah sinar matahari, campuran lemon dan air tersebut dapat membuat warna rambut lebih terang. Wah, pewarna rambut alami!

4. Memutihkan Kuku

Asam dari lemon juga berguna untuk membersihkan kotoran di kuku dan membuatnya terlihat lebih putih. Kombinasikan tiga sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan sari lemon. Semetara lemon memutihkan, minyak zaitun mencerahkan kuku Minasan!

5. Mencegah penuaan

Lemon dapat mencegah radikal bebas yang dapat mencegah kerutan, tak ketinggalan fungsinya membersihkan ginjal, hati, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena itu, setiap pagi yuk minum setengah buah sari lemon dan campur dengan air hangat.
Selamat mencoba, Minasan!