Lipstick Merah dan Dress Hitam

Perpaduan antara dress hitam dan lipstick merah memang identik dengan tahun 1950-an. Claudia Adinda memadukannya dengan tataan rambut yang membuatnya semakin terlihat seperti pin-up girl. Dress yang dipilih Claudia Adinda adalah dress sabrina yang bikin penampilan terlihat manis. Tambahkan juga hiasan jala-jala pada rambut untuk menyempurnakan penampilan vintage kamu. Jangan lupa untuk menggunakan high heels dengan warna yang serupa, seperti hitam dan merah ini. Simpel banget kan? 

source: https://www.instagram.com/p/BKQlm71jVcF/?hl=en

Flying Saucer Hat

Topi jenis Flying Saucer adalah salah satu topi yang menjadi tren pada era 50-an. Topi ini memiliki ukuran yang cukup besar dan datar, seperti yang dipakai Claudia Adinda ini. Kali ini ia memadukan Flying Saucer Hat dengan warna yang matching dengan atasan sabrina biru muda. Jika kamu memilih untuk menggunakan gaya seperti ini, kamu bisa menggunakan flared skirt untuk menyempurnakan penampilanmu. Kamu bisa memilih flared skirt bermotif garis-garis yang memiliki warna serupa dengan topi dan atasanmu. Jika kamu sulit menemukan rok bermotif, warna seperti ini juga cocok untuk digunakan dengan rok polos berwarna putih.
source: https://www.instagram.com/p/BJAFmlDDCWu/?hl=en

Pin Up Girl Classic

Ingin bergaya ala pin up girl classic? Kamu wajib banget ambil inspirasi dari gaya Claudia Adinda yang satu ini. Gaya berpakaian pin up girl dikenal dengan dress ala ibu rumah tangga pada tahun 50-an. Tokoh-tokoh yang dikenal dengan gaya seperti ini adalah Audrey Hepburn, Mae West, Betty Grable, dan Betty Page. Kali ini Claudia Adinda juga memilih warna yang cukup klasik, yaitu biru tua dengan pita merah yang menghiasi rambutnya yang sudah ditata rapi. Agar penampilanmu semakin maksimal, aplikasikan eyeliner dengan bentuk winged eyeliner.

source: https://www.instagram.com/p/BFqnH8QA9mj/?hl=en

Dress Sabrina dan Ikat Pinggang Besar

Gaya vintage ala pin up girl identik dengan baju sabrina yang memperlihatkan pundak serta membentuk badan. Claudia Adinda kali ini menggunakan dress sabrina berwarna biru tua yang dia padu padankan dengan ikat pinggang besar berwarna merah. Lagi-lagi ia menggunakan warna ciri khas ala sailor yang memang bisa memberikan kesan vintage, terutama pada era 50-an. Untuk mempercantik penampilan, kamu juga bisa menggunakan scarf berwarna merah pada lehermu. Jika kamu ingin menambahkan sedikit unsur modern, kamu bisa menggunakan sneakers seperti yang digunakan Claudia ini. 

source: https://www.instagram.com/p/BCe70Ggg9lr/?hl=en

Overalls dan Kemeja Tartan

Setelah mendapatkan inspirasi dengan berbagai dress vintage, kali ini saatnya kamu mencoba overalls. Untuk penampilan vintage, padukan overalls panjang dengan kemeja tartan atau kotak-kotak sebagai dalamannya. Tata rambutmu ala Marilyn Monroe dan gunakan pita pada rambut untuk memaksimalkan gaya vintagemu. Agar lebih manis, gunakan high heels atau ankle boots heels. Gaya yang satu ini cocok untuk kamu gunakan saat hang out bareng teman-temanmu.

source: https://www.instagram.com/p/7J7rirA9se/?hl=en

Seru banget kan gaya-gaya vintage ala Claudia Adinda? Ayo mulai berburu baju vintage atau bongkar lemari kamu, siapa tahu kamu menemukan baju-baju lama yang hampir terlupakan dan kini kamu bisa menggunakannya dengan gaya vintage seperti Claudia Adinda. Tampil gaya tidak perlu selalu mahal kok. Jadi, dari kelima gaya vintage di atas, mana yang paling kamu sukai? Semoga kelima gaya tersebut dapat menginspirasi kamu ya!