1. Anting Hijab

Bagi kamu yang suka mengamati perkembangan fashion muslimah, kamu pasti tau dengan fashion item satu ini. Anting hijab memang bisa dibilang aksesoris yang paling modern karena baru saja booming akhir-akhir ini di Indonesia.Aksesoris anting hijab ini saat ini sedang populer di kalangan hijabers muda dan hijab influencer Indonesia seperti Dian Pelangi, Nabila Zirus, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan anting biasa, anting hijab ini merupakan anting khusus yang bisa dipasangkan pada hijab sehingga wanita muslim bisa menggunakan anting tanpa perlu memperlihatkan aurat kupingnya. Saat ini sudah ada banyak macam anting hijab yang terdapat dipasaran. Ada yang terbuat dari logam, pita, bulu-bulu, dan manik-manik. Tapi sepertinya antingbulu menjadi primadona di antara jenis anting hijab lainnya karena modelnya yang unik dan colorful.
 

source: http://www.femincollection.com/2013/09/anting-hijab-gold-rp-8000.html

2. Headband Hijab

Selain digunakan untuk menghias rambut, aksesoris hippies ini ternyata bisa juga digunakan oleh kaum hawa berhijab, lho.  Penggunaan headband sebagai aksesoris hijab muncul seiring dengan berkembangnya kreasi berbusana para muslimah yang diprakarsai oleh para hijab influencer. Thanks to them, sekarang tampilan muslimah bisa lebih berwarna.

Headband untuk hijab ini juga sudah ada banyak variasinya dan bisa melengkapi berbagai macam jenis look mulai dari casual, girly, hingga tampilan classy. Headband hijab ini seakan hadir untuk membebaskan muslimah untuk tampil lebih menarik dengan hiasan hijabnya. Jadi mulai sekarang kamu tidak ada alasan untuk tampil flat karena menggunakan hijab.

source: http://hijabtren.com/fashion/tutorial-hijab-pashmina-yang-simple-untuk-pesta.html

3. Bros Hijab

Bisa dibilang bros hijab adalah fashion item tertua yang sudah sejak lama digunakan oleh wanita muslimah untuk mendekorasi hijabnya.Namun seiring dengan perkembangan mode dan banyak munculnya hijab influencer, bros kini hadir dengan berbagai macam model dan bentuk baru yang pastinya terlihat trendy dan manis. Bahan bros juga semakin beragam mulai dari manik-manik, kain flannel, pita, logam, hingga emas. Penambahan aksesoris bros pada hijab bisa menambah nilai estetika pada busana muslimah kamu, lho. Kamu bisa menyematkan bros pada bagian atas hijab kamu atau di bagian sekitar leher.
 

source: http://femalist.com/968/7-desain-bros-hijab-pesta-from-simple-to-glamour/

4. Choker Hijab

Aksesoris kalung memang juaranya deh dalam nge-boost up penampilan, dan kalung choker ini bisa jadi aksesoris kalung paling tepat untuk kamu para hijabers. Kalung yang ketat pada bagian leher ini bisa kamu gunakan ketika mengenakan hijab model turban. Tampilanmu sudah pasti akan terlihat lebih elegan dengan kalung choker ini. Seiring dengan perkembangan mode, kalung choker yang dulu terbuat dengan permata dan logam, saat ini telah tersedia dalam banyak model dan bahan seperti beludru, plastik, dan manik-manik. Dengan semakin banyaknya pilihan choker, kamu bisa bebas memilih kalung yang sesuai dengan karaktermu.
 

source: http://www.hipwee.com/style/7-aksesoris-hijab-yang-modern-tapi-belum-banyak-kamu-tahu-yuk-kepo-in-biar-nggak-ketinggalan-zaman/


Nah Beautynesian, daftar itu dia 4 aksesoris hijab yang saat ini populer di kalangan hijabers. Apakah ada aksesoris di atas yang sering kamu gunakan? Kalau iya, apa saja fashion itemnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah ini ya!