1. Memakai Lipstik Berlapis

Masalah yang seringkali terjadi saat memakai lipstik yaitu mudah pudar. Namun bukan hanya setelah makan dan minum tetapi hanya beberapa jam setelah beraktivitas. Kamu bisa mencoba tips yang diungkap oleh makeup artist Ariana Grande, Daniel Chincilla yang menyarankan untuk menggunakan lipstik berlapis agar lebih tahan lama. Caranya warnai bibir dengan lip liner berwarna nude terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan lipstik nude menggunakan kuas diatasnya agar terlihat lebih hidup. Lip brush akan mempermudah kamu dalam menjangkau sudut bibir. Kemudian tepuk-tepuk bibir  menggunakan tisu. Tambahkan translucent powder pada bibir, lalu aplikasikan lipstik kembali. Kamu bisa mencobanya untuk acara-acara formal agar tidak terlalu sering touch up ulang. 
 

source: https://www.bustle.com/articles/121984-ariana-grandes-makeup-artist-daniel-chinchilla-spills-all-of-his-beauty-secrets-photos

2. Lipstik Berwarna Gelap

Lipstik berwarna gelap memang lebih sering digunakan untuk acara bertema Halloween. Namun, bila ingin mencoba kamu bisa memadukannya dengan riasan wajah yang lebih ringan dan menonjolkan area bibir. Saat ini lipstik berwarna gelap tersedia dalam beberapa warna seperti burgundy, plum, merah maron, cokelat tua bahkan hitam. Untuk warna yang lebih ekstrim seperti hitam memang tidak bisa digunakan untuk acara sehari-hari. Makeup artist internasional MAC, Jhon Stapleton memberikan tips untuk menggunakan lipstik berwarna gelap. Kamu bisa mencampurkan lipstik hitam dengan lipstik bernuansa merah untuk tampilan yang berani dan menantang. Kamu bisa mencobanya untuk acara formal atau acara pesta.
 

source: http://lifestyle.bisnis.com/read/20141222/104/384887/4-tren-warna-lipstik-akhir-tahun-2014

3. Untuk Bibir Gelap

Bila memiliki bibir gelap kamu juga bisa mendapatkan pulasan bibir yang menarik. Gunakan lip balm terlebih dahulu kemudian baru aplikasikan lipstik. Gusnaldi sebagai makeup artist Indonesia memberikan tips mengaplikasikan lipstik untuk bibir gelap. Triknya hindari menggunakan lipstik secara langsung pada bibir. Aplikasikan lipstik berwarna gelap terlebih dahulu, kemudian timpa dengan alas bedak. Baru kemudian timpa dengan warna lipstik terang atau warna yang diinginkan. Kamu bisa mengaplikasikan lipstik tipis-tipis agar hasilnya lebih natural. 
 

source: http://fashiontodays.com/category/accessories/

4. Lipstik Nude

Makeup artist Nick Baros memberikan tips untuk memakai lipstik berwarna nude. Meskipun terkesan warnanya netral tapi memakai lipstik nude harus disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kulit cerah pilih lipstik nude bernuansa pink agar tidak membuat wajah pucat. Pemilik kulit kuning langsat hindari lipstik yang lebih terang dari warna kulit. Sedangkan untuk kulit sawo matang pilih lipstik nude dengan nuansa peach. Bila kamu memiliki kulit gelap pilih lipstik nude menyerupai warna dark chocolate.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=m5WgzQt_WPw

5. Ombre Lips

Konsep ombre lips yaitu dengan memakai lipstik dua warna seperti membentuk gradasi bisa menjadi pertimbangan menarik buat kamu. Tutorialnya bahkan bisa dengan muda didapatkan melalui youtube. Hal yang perlu diperhatikan yaitu memilih dua atau tiga warna pilihan. Menggabungkan dua warna antara warna gelap dan warna yang lebih muda merupakan pilihan bijak. 
 

Seperti yang diungkap oleh makeup artis senior dari MAC John Stapleton yang dilansir dari detik.com. "Pilihlah lipstik dengan warna yang sangat gelap dan gabungkan dengan warna muda yang senada dengan warna kulit. Sehingga dapat mencapai berbagai warna lipstik."
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/11/22/153321/2098431/234/tren-kecantikan-pulasan-lipstik-ombre

Pertama bersihkan bibir terlebih dahulu untuk menghilangkan sel kulit mati dan permukaan bibir lebih halus. Gunakan lip balm agar bibir lebih lembab dan lembut. Kamu bisa menciptakan bibir dari gelap ke terang ataupun sebaliknya. Bila kamu ingin menciptakan efek yang lebih dramatis, gunakan warna gelap hanya di bagian garis bibir atas dan bawah. Kemudian baurkan lipstik berwarna terang di tempat yang masih tersisa. 
 

source: http://aelida.com/beauty-and-style/crazy-lip-trends-you-can-wear-to-a-fun-night-out



Wah, ternyata untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna memiliki trik tersendiri. Selain mengandalkan lipstik, kamu juga perlu merawat kesehatan dan kecantikan bibir. Baik dengan menggunakan pelembab ataupun membersihkan sel kulit mati. Bisa juga dengan mengandalkan bahan alami untuk merawat kesehatan bibir. Selamat mencoba.